Thosix, Dari Band Jadi Kedai Millenial

In Ekbis dan Hiburan
joshs coffee
UNIK : Thosix dulunya adalah band yang terkenal di Makassar namun kini berubah menjadi kedai milenial. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendengar kata kedai pasti mengacu kepada tempat nongkrong dan bersantai ria bagi anak muda. Salah satunya adalah kedai Thosix ini, yang mana menunya terbilang murah dan tempatnya gaya anak muda banget.

“Kedai Thosix ini memiliki kisah yang unik, dinamakan kedai Thosix  karena dulu kita tuh punya band di Makassar dengan owner. Jadi bisa dibilang kita beralih dari nama band menjadi membuka usaha kedai ini,” jelas Barista Kedai Thosix, Reza kepada Radar Depok.

Reza mengungkapkan, Kedai Thosix sudah berdiri hamper 3 bulan. Konsep dari kedainya lebih kepada tema country, yaitu semacam daerah pedesaan luar negeri. Di dindingnya terdapat desain pulau-pulau di Indonesia, gambar pulau itu melambangkan dari sabang sampe merauke dimana pasar kopinya itu ada, dari setiap daerah.

“Kita juga mau mengadakan produk kopi dari Sabang sampe Merauke juga, namun untuk kedai ini lebih ke icon kopi Ttoraja,” lanjut Reza.

Untuk menu makanan dan minumannya seperti halnya kedai-kedai yang ada, yang paling penting harganya terjangkau, mulai dari Rp13 ribu hingga Rp17 ribu. Varian menu ada minuman coklat, mocktail, manual brew, kopi, teh, dan snack. Best sellernya yaitu kopi susu gula aren yang disajikan dingin dan vietnam drip untuk minuman panasnya.

Selama pandemi, pengunjung bisa makan atau minum di tempat hanya sampai pukul 18:00,, untuk setelah itu masih tetap buka namun hanya melayani take-away saja sampai pukul 20:00.

“Jika ingin bersantai ria disini langsung ke Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat,´pungkasnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu