Tiga Kampus Depok Siap Demo ke Istana

In Utama

imnibus law demo

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Belum adanya kejelasan terkait Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, membuat mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali bergerak. Selasa (20/10), tiga kampus asal Kota Depok : Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Indonesia, dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (SEBI) Depok ikut menyuarakan cabut UU Omnibus Law.

Kepala Departemen Politik dan Kajian Strategi (Polkastrag) BEM PNJ 2019-2020, Vier S Meivisena mengatakan, dari PNJ sendiri belum dapat memastikan akan membawa berapa massa aksi. Kalau dari PNJ sendiri ada ratusan mahasiswa yang ikut. Belum bisa dijelaskan secara detail berapa banyak, karena jumlah mahasiswa yang akan ikut terus bertambah.

“Kalau dari BEM SI sendiri kita perkirakan akan ada 5.000 mahasiswa yang turun besok (hari ini),” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (19/10).

Dia mengatakan, belum bisa menyebutkan dimana para mahasiswa akan berkumpul nantinya. “Untuk titik kumpul nantinya belum bisa kami beritahu, karena kami masih menunggu teknik lapangan (teklap) dari nasional.” tambahnya.

Dalam aksi kali ini terdapat dua isu yang diangkat. Pertama terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (Perpu). Kedua terkait aparat yang melakukan penangkapan massa aksi. Dia berharap, agar Presiden Republik Indonesia mendengarkan dan menerbitkan Perpu terkait Undng-undang (UU) Omnibus Law.

“Kami mau Presiden turun langsung untuk mendengarkan kami, dan secepatnya menerbitkan Perpu. Jangan seperti kemarin, hanya staff khusus milenial Presiden yang turun, padahal yang punya kuasa dan kebijakan kan Presiden,” sambungnya.

Selain itu, dia mengaku aksi massa BEM SI hanya membawa dua isu tersebut. Dia berharap, agar besok para aparat tidak bertindak anarkis, serta tidak ada penangkapan-penangkapan lagi terhadap massa aksi.

1 of 2

You may also read!

persiapan kampung KB

Persiapan Warga RW12 Bojongsari Sambut Kampung KB : Renovasi Kampung KB, Gunakan Kas RW

KOMPAK : Warga RW12, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari sedang merapikan gedung Posyandu Kasih Ibu. FOTO : INDRA

Read More...
kelurahan cilodong adu taji

Kelurahan di Cilodong Adu Taji

NILAI : Tim Penilai Lomba Kelurahan dari Kecamatan Cilodong, menyambangi kantor Kelurahan Cilodong, Senin (19/10).

Read More...

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Selasa, 20 Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...

Mobile Sliding Menu