UI-BPDPKS Hadirkan Santripreneur

In Pendidikan
hadirkan santripreneur
VIRTUAL : Peresmian Program Pengembangan Potensi Santripreneur Berbasis UKMK Sawit oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan Program Pengembangan Potensi Santripreneur Berbasis UKMK Sawit sebagai Program Pemberdayaan Ekonomi Daerah, yang diprakarsai oleh Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementerian Keuangan dan didukung oleh Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI).

Peresmian Program Santripreneur dilakukan secara daring pada Kamis (1/10) turut dihadiri Menteri Keuangan RI dan Ketua Umum DPP IAEI Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Selatan, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono, dan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro.

Ma’ruf Amin menyampaikan, industri dan perkebunan kelapa sawit merupakan sektor andalan yang berkontribusi besar bagi pembangunan di Indonesia. Indonesia juga menguasai 55 persen pangsa pasar kelapa sawit ekspor global. Kini, akibat pandemi Covid-19, kinerja ekspor minyak sawit di Indonesia mengalami penurunan 11 persen pada semester satu 2020 dibanding dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Diperlukan upaya penguatan pasar domestik melalui kolaborasi. Dengan menggandeng pesantren sebagai aset umat, akan mendukung penguatan kolaborasi untuk pengembangan usaha kelapa sawit,” ungkapnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu