Upaya KPU Depok Genjot Partisipasi 77, 5 Persen : Ajak Si Doles Beraksi, Mohon Dukungan Masyarakat

In Politika
sosialisasi KPU
SOSIALISASI : Maskot  Pilkada Depok 2020 ‘Si Delos” melakukan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan mengajak warga untuk hadir ke TPS pada 9 Desember di Jalan Raya Cinere, Kecamatan Cinere, Jumat (16/10). FOTO : ISTIMEWA

 

Pilkada 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, hal ini menjadi tantangan bagi seluruh stake holder terkait, terlebih bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dituntut kreatif dan inovatif guna mengejar target tingkat partisipasi 77,5 persen.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Jalan Raya Cinere ada sebuah stand yang menarik bola mata untuk sejenak melirik, atau bahkan sampai mendatangi orang yang berada di sana. Satu lagi yang menjadi magnet, Si Doles maskot KPU Kota Depok untuk Pilkada 2020.

Jajaran penyelenggara Pemilu tingkat Kota Depok itu memang sedang melakukan sosialisasi untuk menginformasikan kaitan Pilkada Depok 2020, dengan harapan seluruh warga Depok yang memiliki hak pilih dapat menggunakan suaranya di tempat pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pada Pilkada Depok 2020, KPU memiliki tagline Santuy, yakni singkatan dari  Sinergi, Aman, Tertib, Ulung, Netral dan Integritas (Santuy). Ia menjelaskan, pada Pilkada 2020, pihaknya membuat beberapa program.

“Tahun ini kita juga melakukan beberapa program, seperti Kampung Demokrasi, Duta Pemilih dan Relawan Demokrasi, Pilkada TV, Saba Pemilih. Semua merupakan program dalam rangka sebagai strategi peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada Kota Depok, tahun 2020,” katanya.Selain itu, pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kaum milenial. sehingga, KPU berharap kepada semua elemen masyarakat untuk ikut serta. Dan membantu dalam menyukseskan Pilkada agar dapat berjalan aman dan tertib.

“Kami terus berupaya melakukan sosialisasi ke masyarakat baik secara door to door terkait masih masa pandemi Covid-19 termasuk melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat seperti pihak PPK Kecamatan Limo dan Cinere,” papar Nana.

Kegiatan sosialisasi ke masyarakat untuk datang ke TPS terkait memilih calon pemimpin Kota Depok Jalan Raya Cinere, dengan membawa duplikat tata cara pencoblosan kertas suara agar masyarakat datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 mendatang di lokasi yang telah disediakan. Tentunya dengan maskot Si Doles

Kegiatan ini terus dilakukan di 11 kecamatan agar masyarakat antusias untuk datang ke TPS sesuai target pemilih, yakni 77,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 1.229.362 orang

“Kami memohon dan berharap kepada semua elemen masyarakat untuk membantu kami menyukseskan Pilkada Kota Depok, berjalan aman dan tertib, serta terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Nana. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...
fatayat NU stunting

Fatayat NU Peduli Stunting

SOSIALISASI : Fatayat NU Kota Depok saat penyuluhan ‘Optimalisasi Program Bangga Kencana Dalam Upaya Pencegahan

Read More...
pom bensin sawangan disegel

SPBU Mini Disegel Petugas DPMPTSP

PASANG STIKER : Petugas DPMPTSP Kota Depok sedang memasang segel kepada sebuah mesin SPBU di

Read More...

Mobile Sliding Menu