UPN Veteran Edukasi Warga Gandul PHBS

In Satelit Depok
UPN veteran edukasi
PHBS : Tim PKM Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran saat menjalankan edukasi secara virtual dengan peserta dari warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kader Posyandu dan Posbindu Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere Kota Depok, dapat pengetahuan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tak hanya itu, Tim PKM Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta juga diberi pemahaman soal menjaga jarak di tengah pandemi.

“Semua rentetan dari kegiatan PKM kami yang dilakukan secara virtual. Ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang upaya pencegahan penularan covid 19,” tegas Ketua Tim PKM UPN Veteran Jakarta, Andri Pramesyanti Pramono.

Edukasi ini penting dilakukan mengingat banyaknya masyarakat yang menganggap covid-19 itu hoaks. Sehingga mereka masih dijumpai sering berkumpul. Padahal, ancaman dari covid-19 nyata, sehingga masyarakat harus disiplin demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang sekitarnya.

“Pasti masih banyak yang sering kumpul. Seperti pesta pernikahan, pengajian, dan lainnya, jadi sangat penting mengetahui protokol kesehatan dengan baik dan benar,” terang Andri kepada Radar Depok, Minggu (11/10).

Andri menuturkan, sebelum edukasi dilakukan, banyak masyarakat yang selama ini belum tahu caranya mencuci tangan, dengan 6 langkah menurut World Health Organization (WHO). Bahkan, mereka juga belum paham bagaimana berperilaku hidup bersih. Seperti, rutin mengganti baju, mandi setelah beraktivitas, membersihkan gagang pintu dan tas dengan desinfektan setelah pulang dari bepergian.

“Mereka belum tahu bahwa lebih baik di rumah saja daripada jalan ke mall, menghindari kerumunan, dan pakai masker. Mereka harusnya sadar bahwa covid-19 itu benar-benar ada dan bisa mengakibatkan kematian jika kita lalai,” tegasnya.

Sementara, Ketua Posbindu Anggrek Bulan, Sri Rejeki menuturkan, edukasi yang diadakan tim PKM UPN Veteran Jakarta ini secara pribadi sangat membantu.

“Saya dulu gak tahu tentang praktek hidup bersih, sekarang sudah paham,” tuturnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu