pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI: Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
pemandangan jalan margonda
GEDUNG TINGGI : Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. FOTO : DOC. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah telah menetapkan 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai libur dan cuti bersama. Kebijakan ini berlaku juga bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Depok.

Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi menindaklanjuti tentang surat edaran dari Mendagri tentang cuti bersama.   “Isinya sama, hanya kami tekankan kepada satgas Covid-19 agar lebih memperketat di beberapa titik lokasi,” ungkap Dedi kepada Radar Depok.

Isi dari surat edaran tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan perjalanan, dan tetap berkumpul bersama keluarga.

Serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing sambil menyiapkan diri, dan lingkungan dalam menghadapi potensi bencana Hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor. Sesuai prediksi dari BKMKG.

Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diimbau agar dilaksanakan di lingkungan masing-masing, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga tidak dapat melarang, jadi hanya mengimbau. Kalau pun ada yang melakukan perjalanan, harus melampirkan hasil rapid atau tes swab saat kembali ke Depok,” tambahnya.

Dia berharap dalam libur dan cuti bersama lebih baik pergunakan waktu bersama keluarga di rumah, dengan tetap berolahraga.

Diketahui, berdasarkan data PNS di Kota Depok mencapai 6.370 orang. Sedangkan Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun ini berjumlah 296 orang. Kemudian jumlah PNS tiap bulannya berubah, karena ada yang pensiun, pindah keluar, pindah masuk, atau juga meninggal.