Vandalisme Ajak Golput Solusi Baik Menyebar di Depok

In Politika
vandalisme pilkada depok
VANDALISME : Banner yang dibuat oleh KPU dicoret oknum yang tidak bertanggungjawab. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Depok, ada saja aksi yang dilakukan oknum yang tak bertanggungjawab. Salah satunya aksi vandalisme di kawasan Kelurahan Grogol, Kota Depok. Senin (12/10), Banner yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok dicoret-coret dengan tulisan Golput, Solusi Baik.

Kejadian tersebut langsung mendapat perhatian dari masyarakat, dan kemudian ada masyarakat yang melaporkan kepada salah satu pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Limo, Kota Depok.

Pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Limo, Sahrul Fadli menagtakan, setelah mendapat laporan tentang kejadian tersebut. Panwaslu berkordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dan Binmas setempat untuk mencopot banner tersebut.

“Kita langsung menindak kejadian tersebut, bekerjasama dengan Binmas setempat juga untuk menurunkan banner tersebut,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Panwaslu sudah bekerjasama dengan pemilik toko yang menggunakan CCTV di sekitar. Namun nyatanya tidak ada CCTV yang mengarah pada banner tersebut.

“Karena tidak ada CCTV yang mengarah kesitu, jadinya tidak bisa ditindaklanjuti kejadian tersebut,” tutur Alung -sapaan Sahrul Fadli-.

Alung juga menyebut, mungkin hal tersebut dilakukan ada kaitannya dengan demo terhadap UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang baru.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu