Warga Mampang Hills Layangkan Somasi

In Satelit Depok
warga layangan somasi
AKSI : Warga Mampang Hills layangkan somasi langsung ke kantor Marketing, Jalan Pramuka Kelurahan Mampang, Pancoranmas. Senin (12/10). FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Usai Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok tidak dapat menerima gugatan terkait Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) oleh PT Buana Global Propertindo dan PT Bina Pilar Lestari, selaku pengembang dan pengelola Perumahan Mampang Hills, Kelurahan Mampang, Pancoranmas. Senin (12/10), masyarakat melayangkan somasi langsung ke kantor marketing.

Kuasa Hukum Masyarakat Mampang Hills, Rian Hidayat menerangkan, isi somasi yang dilayangkan yaitu, pertama memperingatkan kepada pengembang baik kepada pengelola itu adanya Permendagri nomor 9 tahun 2009 pasal 25 ayat 1 junto pasal 33 ayat 1 Perda no 14 tahun 2013 Kota Depok.

“Intinya satu. Pembiayaan pemeliharaan prasarana sarana utilitas sebelum penyerahan, menjadi tanggung jawab pengembang dalam hierarki peraturan perundang-undangan. Jadi, kalau ada perintah pembiayaan pemeliharaan prasarana sarana dan fasilitas sebelum penyerahan menjadi tanggung jawab itu termasuk dalam pasal 251,” jelasnya.

Kemudian, beber dia, pada pasal 33 ayat 1 sebelum penyerahan, menjadi tanggung jawab pengembang. Pun sama kalau berdasarkan undang-undang pembentukan peraturan perundangan masuk dalam hierarki.

“Peraturan perundang-undangan juga kalau kita melihat dari beberapa banyaknya PPJB, kita mengacu pada undang-undang konsumen pasal 18 ayat 1 huruf G,” tuturnya.

Dengan mengacu pada pasal-pasal tersebut, pihaknya menerangkan, warga menolak penarikan iuran pengelolaan lingkungan oleh pengembang. Dasarnya tadi Permendagri dan juga Kota Depok.

“Nanti boleh dikroscek pada pengurus-pengurus komplek, pernah terjadi kenaikan harga secara sepihak, artinya kita mau ingatkan juga bahwa tindakan-tindakan iuran penarikan secara sepihak tersebut harganya bisa naik. Kita mengingatkan adanya peraturan Uno pilihan konsumen 18 ayat 1 huruf G itu,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu