pondok petir bangun
BANGUN MASJID : Warga Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, ikut gotong royong membangun Masjid Nurussa’adah, di RT3/9. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
pondok petir bangun
BANGUN MASJID : Warga Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, ikut gotong royong membangun Masjid Nurussa’adah, di RT3/9. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR Relawan Sahabat Idris (Sahid) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, ikut gotong royong membangun Masjid Nurussa’adah, di RT3/9.

Ketua Relawan Sahid Pondok Petir, Rahmat Hidayat mengatakan,  masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim, khusunya warga RW9 Pondok Petir. Sehingga harus didukung pembangunannya.

“Hari ini saya bersama rekan Sahid dan warga setempat melakukan gotong royong membangun Masjid Nurussa’adah, untuk membantu warga RT3/9,” katanya kepada Radar Depok, Selasa (27/10).

Dia mengungkapkan,  dengan membangun masjid ini, selain untuk meningkatkan ibadah. Bisa juga untuk kegiatan umat muslim, seperti, perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, serta tempat belajar membaca Alquran.

“Dengan dibangunnaya masjid Nurussa’adah dengan tujuan menyediakan tempat ibadah yang lebih baik bagi jamaah yang mau sholat dan kegiatan yang lainnya,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW9 Pondok Petir, Yudi Fitriawan mengajak kepada masyarakat untuk terus semangat dalam mencari ridha Illahi. Untuk diketahui, masjid dibangun di atas lahan seluas 500 m2. Luas bangunan 400 m2, dengan pagu anggaran sekitar Rp765 juta.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah SWT, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” ucap pria yang juga ketua pembangunan masjid.

Selain itu, dia juga mengajak kepada donatur yang ingin memberikan rezekinya untuk pembangunan Masjid Nurussa’adah bisa melalui rekening wakaf Masjid Nurussa’adah. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siergar

Editor : Pebri Mulya