Warga RT5/4 Depok Jaya Bangun Taman

In Satelit Depok
depok jaya bikin taman
PENGHIJAUAN : Warga RT5/4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, menciptakan ruang terbuka hijau (RTH), dengan menyulap Lapangan Cempaka di lingkungan setempat menjadi taman bagi anak-anak dan lansia. FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – Warga RT5/4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, menciptakan ruang terbuka hijau (RTH), dengan menyulap Lapangan Cempaka di lingkungan setempat menjadi taman bagi anak-anak dan lansia.

Tokoh masyarakat setempat, Sigit Wahyudi menjelaskan, sebelumnya lahan tersebut merupakan lapangan badminton dan voli. Seiring waktu, justru menjadi tempat parkir mobil.

“Karena sempat ada pengecoran jalan. Selain jadi tempat parkir, juga untuk berdiam mobil rusak,” ungkap Sigit kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Ia menambagakan, kemudian warga bermusyawarah untuk menggunakan lahan tersebut sebagai RTH. Maka, terciptalah taman tersebut. Dirasa lebih berguna untuk masyarakat sebagai ruang komunikasi. Nanti di taman itu, akan dilengkapi ada jogging track, ayunan, perosotan, dan tempat terapi batu untuk lansia.

“Sebenarnya ada dana Rp15 juta lebih yang di pegang RW tapi macet. Pembuatan kamar kecil tidak berfungsi, karena tidak ada atap dan keramik. Pintunya belum ada,” ucapnya.

Kini, lanjut dia, pengerjaan diambil alih warga sendiri. Prosesnya dimulai sejak Juni. “Harapannya taman ini cepat terealisasi dan bisa dinikmati manfaatnya,” pungkasnya. (rd/cr4)

 

Jurnalis : Angga

Editor : Pebri Mulya 

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu