XL Axiata Pastikan Karyawan Tidak Tertular Covid-19

In Ekbis dan Hiburan
XL axiat untuk karyawan
ILUSTRASI 

 

RADARDEPOK.COM, JOGJAKARTA – Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan tidak ada satupun karyawan yang bertugas di area DIY dan sekitarnya, termasuk Sleman yang terpapar Covid-19. Konfirmasi tersebut disampaikan menyusul ditemukannya kasus penularan Covid-19 kepada sejumlah karyawan perusahaan mitra XL Axiata di Kabupaten Sleman, awal pekan ini.

Group Head Central Region XL Axiata Rd. Sofia Purbayanti menyatakan, meski memiliki hubungan kemitraan, namun kedua perusahaan tidak dalam satu manajemen. Oleh karena itu, karyawan perusahaan tidak di bawah manajemen XL Axiata. Kantor keduanya juga terpisah.

“XL Axiata sejak awal berjangkitnya pandemi ini telah menerapkan sistem monitoring yang ketat terhadap kondisi kesehatan setiap karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Protokol kesehatan juga selalu kami terapkan secara ketat sesuai regulasi yang berlaku, baik nasional maupun di setiap daerah tempat kantor kami berada. Protokol kesehatan mengikat semua karyawan, baik yang masih harus bekerja di kantor maupun di rumah. Protokol juga kami terapkan dalam memastikan kondisi keamanan kantor dan semua fasilitas kerja kami,” tutur Sofia.

Terkait kasus yang terjadi di DIY, pada Selasa (13/10), Dinas Kesehatan Sleman telah menginspeksi secara langsung XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto No.163, lantai 1, Sleman. Juga telah dilakukan wawancara dengan petugas facility manajemen kantor. Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan aman dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Diungkapkan Sofia, pada 5 Oktober, XL Axiata juga sudah melaksanakan sterilisasi kantor dan disinfektan menyeluruh. Serta melakukan tes kesehatan kepada semua karyawan yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk di Sleman. Hasilnya, semua karyawan XL Axiata tidak ada yang reaktif Covid-19.

“Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam pelayanan pelanggan di XL Center di seluruh Indonesia, termasuk di XL Center Yogyakarta. XL Axiata telah menerapkan tata cara baru di pusat layanan pelanggan untuk mengurangi interaksi langsung pelanggan dengan petugas dan perangkat layanan lainnya. Dari saat datang, pelanggan diminta mencuci tangan, menggunakan masker, dan mendapatkan nomor antrean melalui SMS,” papar Sofia.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu