1.127 Pasien di Depok Isolasi di Rumah

In Utama
ilustrasi isolasi mandiri
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Desakan pengoperasian Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) sangat beralasan. Sampai saat ini terdapat 1.127 pasien positif Covid-19 isolasi mandiri di rumah. Dan rencana pengoperasian Wisma Makara UI meleset, di Jumat (20/11).

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi menyebut, ada 1.127 pasien positif Covid-19 di wilayahnya yang saat ini isolasi di rumah. Mereka mengisolasi mandiri karena tak bergejala maupun bergejala ringan.

“Saat ini di kami kan ada 1.127 (pasien), itu data yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mereka berada di keluarga,” ungkap Dedi kepada Radar Depok, Rabu (18/11).

Hari ini, total pasien positif Covid-19 di Depok kembali meningkat hingga 1.450 orang, akibat lonjakan temuan kasus baru selama tiga hari terakhir. Itu artinya, jumlah 1.127 pasien yang isolasi mandiri setara dengan 77 persen dari total jumlah pasien/kasus aktif Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Depok hingga sekarang belum kunjung meresmikan penginapan khusus pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan. Sedangan penularan virus SARS-CoV-2 di level keluarga masih tinggi. Salah satu penginapan yang digadang-gadang akan jadi lokasi isolasi khusus pasien Covid-19 tanpa gejala yakni Wisma Makara UI.

Usai dilakukan sterilisasi dengan disinfektan dari Dinas Damkar Kota Depok. Wisma Makara UI haru Jumat (20/11) mendatang sudah bisa dioperasikan.

“Jumat akan diresmikan dan langsung dioperasikan. Sekarang siapin tenaga kesehatan yang seutuhnya dari pemerintah,” jelasnya kepada Radar Depok.

Wisma Makara UI sendiri memiliki 60 kamar yang dapat diisi 120 pasien. Nantinya, setiap kamar akan ditempati dua pasien, keputusan tersebut setelah tim kedokteran dari UI maupun pemerintah meninjau lokasi.

1 of 2

You may also read!

ODF tugu belum beres

910 ODF Tugu Belum Beres

GIAT : Rapat Koordinator (Rakor), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), di aula Kelurahan Tugu, Rabu

Read More...
KPM mekarsari sembako

300 KPM Mekarsari dapat Sembako

SALURKAN : Penyaluran bantuan Peogram Keluarga Harapan (PKH), Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR

Read More...
ridwan kamil libur panjang

Emil Keseret Getah Megamendung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pelanggar protokol kesehatan terus diburu Polisi Republik Indonesia

Read More...

Mobile Sliding Menu