PKK duser santuni yatim
PEDULI : Lurah Duren Seribu, Suhendar bersama kader PKK, memberikan santunan kepada seorang anak yatim. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PKK duser santuni yatim
PEDULI : Lurah Duren Seribu, Suhendar bersama kader PKK, memberikan santunan kepada seorang anak yatim. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU Sebanyak 100 anak yatim di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, mendapat santunan dari pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Duser. Pemeberian santunan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua TP PKK Duren Seribu, Ika Kamila mengatakan, pada momentum Maulid Nabi ini, pihaknya ingin berbagi kepada anak yatim, terutama di masa pandemi ini, mereka sangat membutuhkan uluran tangan guna membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

“Kami bagikan beberapa bekal dari swadaya anggota kami untuk membantu keperluan anak yatim ini,” tutur Ika, Kamis (19/11).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, namun selalu tertunda karena masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya baru merealisasikannya sekarang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Anak-anak yang mendapatkan santunan berusia enam sampai 14 tahun. Setiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp100 ribu,” bebernya.

Dia menjelaskan, uang santunan sebagian bersumber dari penjualan pakaian layak pakai yang diadakan oleh kader TP-PK di wilayahnya. Selain itu, tambahnya, ada juga yang berasal dari beberapa donatur.

Lebih lanjut, sambung dia, guna mencegah kerumunan, pemberian santunan tidak hanya diadakan di Kantor Kelurahan Duser. Namun, pihaknya juga mengantar langsung ke rumah masing-masing anak. “Jadi, tidak semuanya di kantor kelurahan, ada juga yang diantar oleh kader,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya