KPPS cilodong rapid test
JANGAN TAKUT: Para Anggota Kpps Menjalani Rapid Tes di Aula Kelurahan Cilodong, Jumat (27/11) FOTO : ISTIMEWA
KPPS cilodong rapid test
JANGAN TAKUT : Para Anggota Kpps Menjalani Rapid Tes di Aula Kelurahan Cilodong, Jumat (27/11) FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK,COM, CILODONG – 107 Anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemunggutan Suara (KPPS) Kelurahan Cilodong, menjalani rapid tes Covid-19, Jumat (27/11)

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Cilodong, Andika Iskandar menerangkan, tes ini guna mengetahui kesehatan para anggota sebelum melaksanakan tugas pada 9 Desember mendatang.

“Dari total KPPS yang kita undang yakni 137 orang, hari ini hanya 107 orang yang datang dari TPS 1-15. Kemungkinan sisanya menyusul karena ini dilaksanakan selama tiga hari,” ungkapnya Kepada Radar Depok.

Sebetulnya, beber dia, total keseluruhan dari para kpps ini sebanyak 386 orang yang dibagi ke 43 TPS. “Satu TPS diisi sembilan orang, jadi kalau sembilan dikali 43 TPS, maka ada 386 orang. Untuk TPS 42 dan 43 adalah TPS Rutan Depok,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh KPPS, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Dan setelah dilantik, menjadi KPPS yang profesional.

“Utamakan Menjaga Jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Semoga kedepan para KPPS menjunjung tinggi netralitas, dan mengedepankan kepentingan umum kesampingan kepentingan pribadi/kelompok,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Darmaningsih menerangkan, apabila hasil dari rapid tes ini ada yang reaktif, maka akan dilakukan tes lanjutan. “Ya, kami akan laksanakan swab tes bila reaktif,” terangnya.

Untuk keseluruhan hasil dari rapid tes, akan diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung “iya setelah selesai semua, baru nanti kami akan berikan hasilnya kepada KPU,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya