imunisasi sekolah sukatani
SUNTIK : Pelaksanaan BIAS di SDIT Al Kamil, Kelurahan Sukatani. FOTO : ISTIMEWA
imunisasi sekolah sukatani
SUNTIK : Pelaksanaan BIAS di SDIT Al Kamil, Kelurahan Sukatani. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa SD di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos disuntik imunisasi, Rabu (25/11). Pelaksanaan yang dilakukan Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani ini, secara setafet keliling di 11 sekolah dasar (SD) Sukatani.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti mengatakan, program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini untuk memberi perlindungan ke anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Para guru dan orang tua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah dari petugas Puskesmas setempat.

“Di masa pandemi Covid-19, imunisasi BIAS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya, Rabu (25/11).

Dia menjelaskan, para siswa dan orang tua yang mengantar diwajibkan memakai masker. Selain itu, kedatangan siswa juga telah dijadwalkan guna mencegah kerumunan.

Dia menambahkan, sampai hari ini sudah 11 SD yang diberikan imunisasi. Pihaknya, melakukan Imunisasi pada hari Senin-Rabu setiap pekannya.

“Hari ini kami melakukan imunisasi di SDN Sukatani 2, SDIT Al-Kamil dan SDIT As-Salam. Semoga dengan dilakukannya imunisasi ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit tersebut,” tutupnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya