12 Jam Menari Secara Virtual

In Pendidikan
ujian kenaikan seni
VIRTUAL : Proses penilaian dalam kegiatan pagelaran seni virtual, 12 jam pagelaran tari tradisional secara virtual, pada Sabtu (14/11). FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak seribu siswa Ayodya Pala mengikuti pagelaran seni virtual, 12 jam pagelaran tari tradisional secara virtual. Merupakan pagelaran kedua Ujian Kenaikan Tingkat tari daerah, berlangsung pada Sabtu (14/11) pukul 08.00 hingga 20.00 wib.

Pimpinan Ayodya Pala, Budi Agustinah menuturkan, acara 12 jam menari tersebut merupakan satu kegiatan yang secara tidak langsung terjadi akibat pandemi Covid-19, yang sebelumnya sudah empat minggu berturut-turut digelar.

“Saat ini pandemi, maka kami melakukan secara virtual. Sebetulnya pagelaran ini sudah direcord (rekam, red) sebelumnya, dari 2 Oktober samapi 7 November. Sabtu ini hari kedu7a dari rangkaian Ujian Kenaikan Tingkat, dan hanya diikuti Kelas Tari,” ungkap Etin sapaan Budi Agustinah kepada Radar Depok.

Penampilan tarian tersebut ditampilkan secara live streaming di Youtube Ayodya Pala Channel. Pihaknya menyiasati dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, karena harus mematuhi protokol kesehatan.

“Peserta dari umur tiga tahun sampai dewasa, mulai tarian anak-anak sampai tarian yang berat atau tingkat profesional. Rangkaian ini sebetulnya masih ada satu hari lagi, yaitu 21 November juga digelar 12 jam. Jadi sistem penampilannya sudah record terlebih dahulu,” terang Etin.

Ia menilai, kondisi ujian kenaikan tingkat ini dilakukan beberapa kali pekerjaan. Namun, ini cukup berkesan dan seru buat anak-anak.

“Karena ini pengalaman pertama, pastinya memang banyak kelemahan dan kekurangan,” ucapnya.

Diketahui, seribu peserta ini berasal dari cabang-cabang Ayodya Pala yang kebetulan saat ini ikut hanya 31 cabang. Itu merupakan salah satu kelebihan juga dalam kondisi seperti ini, ternyata masyarakat masih mau melaksanakan kegiatan. Konsep tariannya meliputi tarian dari seluruh Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua, sekitar 115 tarian.

1 of 2

You may also read!

DPRD jabar untuk pradi afifah

Delapan Dewan Jabar Mantapkan Perubahan Depok

KONSOLIDASI PEMENANGAN : Delapan Anggota DPRD Jabar dan perwakilan dari Partai pengusung dan para relawan

Read More...
donasi penjualan sahabat

Sahabat Ngopi Salurkan Donasi Pengunjung

SALURKAN : Owner Sahabat Ngopi, Heri Setiyono menyalurkan uang tunai hasil dari donasi para pengunjung.

Read More...
telkomsel kelas parenting

Telkomsel Hadirkan Kelas Parenting di Masa Pandemi

ISI KELAS : Bunda Elly Risman sebagai Psikolog sekaligus Pakar Parenting di Indonesia saat mengisi

Read More...

Mobile Sliding Menu