Selasa, Maret 2, 2021
Beranda olahraga 20 Pelatih Taekwondo Depok Jalani Diklat

20 Pelatih Taekwondo Depok Jalani Diklat

0
20 Pelatih Taekwondo Depok Jalani Diklat
GIAT: Para pelatih Taekwondo mengikuti Diklat yang diadakan KONI Kota Depok, Minggu (29/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
taekwondo depok koni
GIAT : Para pelatih Taekwondo mengikuti Diklat yang diadakan KONI Kota Depok, Minggu (29/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok cabang olahraga taekwondo menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) pada Minggu (29/11). Kegiatan tersebut diikuti ketua pelatih dan asisten pelatih taekwondo dari masing-masing unit atau dojang.

Kabid Prestasi Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Depok, Asep Kurniawan mengatakan, tahun ini ada 20 peserta yang ikut dalam Diklat.

“Biasanya kalau keadaan normal bisa semuanya ikut Diklat, sekitar 70 peserta. Namun karena pandemi, kami batasi pesertanya,” tutur Asep kepada Radar Depok, Minggu (27/11).

20 peserta yang ikut dalam diklat tersebut dipilih karena telah rutin mengikuti kenaikan tingkat di tiga periode terakhir. Hal tersebut dijadikan kriteria para peserta untuk mengikuti diklat.

“Karna dibatasi dan agar tidak terjadi kecemburuan yang lain. Kami lihat dari kontribusi ujian kenaikan tingkat para murid di dojangnya masing-masing,” bebernya.

Para peserta dibekali tiga aspek materi. Yang pertama aspek fisik yang berguna meningkatkan kondisi fisik. Kedua, pongsae atau jurus. Dan ketiga, kyourige atau pertarungan. Jadi ketiga aspek tersebut meliputi semua hal yaitu, fisik, kesian dengan jurus, dan petarungan.

Tidak hanya diberi pendidikan materi, oleh ketiga narasumber yang hadir. Namun Diklat tersebut dibarengi dengan praktek lapangan. Para narasumber yang dihadirkan berasal dari pengurus cabang (pencab) taekwondo Kota Depok yang memang mumpuni dalam bidangnya.

“Jadi, satu jam materi dan satu jam lagiprakek,” jelasnya.