Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok 23 Pemuda Leuwinanggung Dibekali Ilmu Bisnis Online

23 Pemuda Leuwinanggung Dibekali Ilmu Bisnis Online

0
23 Pemuda Leuwinanggung Dibekali Ilmu Bisnis Online
PELATIHAN : Pemuda di Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos, tengah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, di Wisma Kinasih. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
pemuda leuwinanggung online
PELATIHAN : Pemuda di Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos, tengah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, di Wisma Kinasih. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – 23 remaja usia kerja di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, mengikuti pelatihan berbasis kompetensi selama empat hari. Pelatiahan ini, dimaksudkan agar nantinya mereka dapat mempunyai usaha dan bisa bersaing diera digitalisasi saat ini.

Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan, di Wisma Kinasih Kelurahan Cimpaeun ini, merupakan giat Seksi Ekbang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ingin, remaja usia kerja dapat aktif, walaupun ditengah pandemi seperti sekarang ini. Dan intinya mengembangkan pengetahuan mereka di bidang teknologi, agar Leuwinanggung tidak Gagap Teknologi,” ucap Mujahidin kepada Radar Depok, Selasa (10/11).

Ia menuturkan, ada tiga narasumber yang dihadirkan untuk memberi materi. Peserta diajarkan membuat aplikasi, untuk menarik minat konsumen dalam memasarkan dagangannya.

“Karena, beberapa juga sudah ada yang memiliki usaha walaupun usianya masih muda. Dengan adanya pelatihan ini, dampaknya juga akan mereka rasakan karena bisa dengan luas mempromosikan usahanya,” tuturnya.

Tak hanya mendengarkan pemateri saja, para peserta juga diminta aktif dan mempresentasikan usaha yang akan mereka bangun dengan dengan sistem online.

“Mereka dibagi dalam kelompok, membuat rancangan usaha, lalu selanjutnya diminta mempresentasikan hasil kerja mereka. Karena pelatihan ini kami inginkan tidak hanya satu arah, tetapi agar peserta juga interaktif dan lebih mudah memahami,” tuturnya.