241 Penghuni Ponpes Diswab

In Utama

ilustrasi virus korona baru

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pascatemuan 39 santri yang positif Covid-19, Pemkot Depok melakukan tindakan lanjutan dengan menggelar Swab massal kepada 241 santri dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Hikmah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/11).

Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi menjelaskan, setelah ditemukan kasus tersebut maka langsung dilakukan tracing kepada seluruh santri dan staf di lingkungan pesantren.

“Yang dinyatakan positif, kini tengah menjalani isolasi mandiri di lingkungan pesantren. Dan yang negatif, telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” ucap Dedi kepada Radar Depok, Kamis (12/11).

Dedi menjelaskan, pemantauan terus dilakukan oleh puskesmas dengan pemberian vitamin dan berbagai pencegahan lainnya. “Dari awal ditemukan kasus, aktivitas pun dihentikan hingga nanti kondisinya aman,” terangnya.

Maka itu Dedi tak bisa memastikan kapan Ponpes Baitul Hikmah akan kembali melakukan aktivitas belajar mengajar.

“Belum bisa dipastikan, karena setelah 14 hari akan kembali pemeriksaan, serta pemantauan oleh puskesmas setempat. Tetapi yang jelas, saat ini seluruh aktivitas dihentikan, hingga ada perkembangan yang baik,” tuturnya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, bahwa hari ini telah dilakukan swab massal kepada 241 santri dan seluruh staf di lingkungan ponpes.

“Hari ini langsung dilakukan Swab, bagi 241 santri dan staf yang belum dilakukan pemeriksaan,” terang Dadang kepada Radar Depok, Kamis (12/11).

1 of 3

You may also read!

afifah dan giring di pasar

Afifah Blusukan ke Pasar Bareng Giring eks Nidji

KOMPAK NOMOR 1 : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia, memanfaatkan waktu

Read More...
kolecer ditutup sementara

Kolecer Tutup Sementara Saat Pandemi

RAMAI : Kolecer Taman Lembah Gurame ramai pembaca pada saat sebelum Pandemi Covid-19. FOTO :

Read More...
pelaku usaha pelatihan bisnis

19 Pelaku Usaha Ikut Pelatihan Bisnis

PELATIHAN : Universa Indonesia kembali menggelar pelatihan yang ke-14, yaitu tentang membuat desain proposal digital

Read More...

Mobile Sliding Menu