294 Petugas Pilkada Depok Dirapid Test

In Metropolis
petugas pilkada rapid test
DITES : Salah satu peserta mengikuti rapid test yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, di Aula Serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka 2, pada Senin (16/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Salah satu upaya terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang aman dan nyaman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengadakan rapid test kepada 294 orang, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (16/11).

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menuturkan, yang dirapid test tersebut yaitu 50 pegawai KPU, 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 189 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS). Rapid test untuk memastikan seluruh petugas atau penyelenggara Pilkada dalam kondisi baik serta sehat.

“Kami ingin mendeteksi sekaligus memastikan, bahwa seluruh penyelenggara Pilkada Kota Depok tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tutur Nana kepada Radar Depok, Senin (16/11).

Dia menjelaskan, apabila nanti peserta yang mengikuti kegiatan rapid test ini mendapat hasil reaktif, maka akan ditindaklanjuti. Peserta akan dihubungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk melakukan test swab. Kemudian, apabila hasilnya positif maka KPU mewajibkan mereka untuk melakukan isolasi mandiri sampai pulih kembali.

Perlu diketahui, KPU menggelar rapid test bukanlah yang pertama. Sebelumnya juga telah dilakukan rapid test.

“Kami sangat berharap hasilnya sama seperti saat rapid test pertama, semua dalam keadaan non reaktif,” paparnya.

Dia menyebutkan, untuk pengganti posisi bila ada yang reaktif kemungkinannya sangat kecil atau bahkan tidak ada. Karena KPU Depok memberi kesempatan waktu apabila memang benar ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk isolasi mandiri dan melakukan pemulihan, agar mereka dapat kembali bekerja.

“Karena kan hitungan harinya tinggal 24 hari lagi sampai 9 Desember. Kami semua berharap dan optimis, kalau kami semua dalam keadaan sehat,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

pelatihan water rescue

31 MKD Dilatih Water Rescue

LATIHAN : Mitra Kamtibmas Depok (MKD) tengah mengikuti pelatihan water rescue, di Situ Jatijajar, Kecamatan

Read More...
beli dua paket liwet

Beli Dua Paket Liwet Dapat Hadiah di Kedai Bang Zein

SPESIAL : Kedai Bang Zein sediakan aneka nasi liwet dan camilan yang siap memanjakan lidah.

Read More...
vokasi UI bursa efek

Vokasi UI Gandeng Bursa Efek dan Indopremier Sekuritas

KOMPETISI NASIONAL : Vokasi UI gandeng Bursa Efek Indonesia dan Indopremier Sekuritas Gelar “Independence Capital

Read More...

Mobile Sliding Menu