3.000 Sertifikat Beres Dibagikan di Depok

In Metropolis
pembagian sertifikat tanah di depok
PENYERAHAN : Presiden RI, Joko Widodo menyerahkan sertifikat PTSL yang dilakukan secara virtual kepada Kota Depok, di Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (09/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ribuan warga di Kecamatan Tapos dan Sawangan bisa sedikit lega soal legalitas tanah. Bertempat di Gedung Dibaleka 2 lantai 10 Kota Depok, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyerahkan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), secara virtual, Senin (09/11).

“Target kami pada tahun ini ada 3.000 sertifikat yang akan diberikan kepada warga. Targetnya memang turun, karena ada Pandemi Covid-19. Semoga di 2021 bisa mencapai 30.000 sertifikat. Sedang kami upayakan,” tuturnya Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi kepada Harian Radar Depok, Senin (09/11).

Terdapat 3.000 sertifikat yang telah selesai dan ada 2.000 sertifikat, yang akan diserahkan kepada warga di dua minggu ini. 3.000 sertifikat yang telah selesai dan diterbitkan itu, akan dibagikan kepada enam kelurahan yang ada di dua kecamatan. Yaitu Kecamatan Tapos dan Kecamatan Sawangan.

Dedi berharap, tidak lagi fokus akan pemerataan di sebelas kecamatan. Namun di per tiap kecamatan saja difokuskan dulu. Apabila per kecamatan sudah selesai, baru pindah ke kecamatan lainnya. Menurutnya, sertifikat tanah juga bisa untuk alokasi modal bagi mereka yang ingin usaha. Apalagi, di masa pandemi seperti ini.

“Saya berharap dengan adanya sertifikat PTSL ini, dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang membutuhkan itu terkait tanah yang sudah menjadi hak mereka,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Depok, Yoyon Sanjaya mengatakan, target di 2020 sudah selesai 3.000 sertifikat diterbitkan. “Kami akan bagikan ke kelurahan-kelurahan dalam dua minggu kedepan,” paparnya.

Dia berharap agar target tahun berikutnya dapat bertambah dan selesai tepat pada waktunya. “Karena kami sekarang kan lagi Pandemi Covid-19, targetnya jadi menurun untuk tahun ini,” tutupnya.

Pantauan Radar Depok, selain dihadiri Pjs WaliKota Depok, Dedi Supandi turut datang Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusuf Saputra, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : pebri Mulya

You may also read!

keripik pisang barokah

Sensasi Renyah Keripik Pisang Barokah

RENYAH : Rasakan kerenyahan dan kenikmatan di setiap gigitan Keripik Pisang Barokah. FOTO : ADENA/RADAR

Read More...
kelanjutan pembangunan jalan GDC

Dugaan Korupsi Jalan GDC : Kejari Panggil DPUPR Depok

PENGERJAAN : Para pekerja Proyek Peningkatan Jalan Jembatan Boulevard GDC sedang melakukan pengecoran jalan jembatan

Read More...
gelang ajar pramuka sariyo

Gelang Ajar Pramuka Terapkan 3M

GELANG AJAR : Waka Pusdiklat Kwarda Pramuka Jawa Barat, H. Sariyo Sabani, bersama Plt Ka

Read More...

Mobile Sliding Menu