IKM pameran di mal
LAUNCHING: Kepala Disdagin Kota Depok bersama Asisten Ekbbang dan juga Kepala Diskominfo Depok membuka kegiatan Pasar Industri Kreatif di TSM Cibubur, Jumat (27/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
IKM pameran di mal
LAUNCHING : Kepala Disdagin Kota Depok bersama Asisten Ekbbang dan juga Kepala Diskominfo Depok membuka kegiatan Pasar Industri Kreatif di TSM Cibubur, Jumat (27/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, membuka Pasar Industri Kreatif, Jumat (27/11). Sedikitnya, 30 Industri Kecil Menengah (IKM) ikut dalam kegiatan yang dihelat di Trans Studio Mall (TSM) Cibubur Kota Depok.

Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, kegiatan ini sebelumnya telah didahului dengan proses sosialisasi, dan pendampingan kepada 30 IKM.

“Kami telah membekali para IKM tesebut dengan rebrandring program oleh ahlinya,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (27/11).

Kegiatan rebranding produk diartikan menata ulang produk yang sudah ada. Kemasan sebelumnya yang dipandang belum bersahabat dengan masyarakat, nantinya dibuat lebih ekonomis, praktis, dan diterima oleh masyarakat. Atau bisa dibilang eye catching.

Zamrowi mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk membangunkan kembali ekonomi para IKM yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan hal yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat membuka peluang yang lebih besar kepada para IKM untuk mendapat omzet yang lebih.

“Semoga ramai lagi, karena kemarin sempat sepi. Kemudian terjalin sinergitas antara pelaku usaha yang kuat dan kecil. Serta teman yang usahanya kecil dapat semakin berkembang dan produknya semakin dicintai para pembeli,” ujarnya.

Walau belum semua IKM menampilkan produk dalam kemasan baru. Namun Zamrowi berkata semua yang belum sedang on progres.

“Ada yang sudah menampilkan produk dengan kemasan baru, sekitar delapan IKM. Ini hanya masalah waktu saja, semua sudah dalam progress,” jelasnya.

Sementara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Ahmad Kafrawi mengatakan, kegiatan ini sangat bagus diadakan bagi para IKM. Dan berharap dapat dilaksanakan kembali di tempat berbeda dengan IKM yang berbeda juga.

“Jadi bisa memberi kesempatan bagi IKM lain untuk tampil seperti ini,” tutur Kafawi.