300 KPM Mekarsari dapat Sembako

In Satelit Depok
KPM mekarsari sembako
SALURKAN : Penyaluran bantuan Peogram Keluarga Harapan (PKH), Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Sebanyak 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, mendapat bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan dampak Covid-19.

Pendamping PKH Kelurahan Mekarsari, Fauziah menuturkan, bantuan ini diberikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungannya. Bentuknya berbagai kebutuhan pokok.

“Antara lain beras 10 Kg, telur 20 butir, kacang hijau 500 gr, serta buah-buahan,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (18/11).

ia menjelaskan, bantuan ini diberikan secara rutin. Satu bulan sekali kepada peserta PKH.

“Paket sembako diberikan, melalui warung yang sudah bekerjasama oleh pihak BNI. Untuk para peserta pemegang kartu,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Mekarsari, Mardanih menjelaskan, dalam pendistribusian bantuan ini, KPM harus datang langsung ke lokasi.

“Dengan 300 KPM, untuk pendistribusian dilakukan secara bergilir pada setiap RW. Karena memang jumlah penerima yang cukup banyak dan kami membatasi adanya kerumunan,” ujarnya.

Mardanih berharap, agar para KPM dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin, bantuan sembako yang diperoleh.

“Dengan bantuan sembako yang diterima, semoga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini. Serta dapat dimanfaatkan secara bijak oleh para penerima,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ODF tugu belum beres

910 ODF Tugu Belum Beres

GIAT : Rapat Koordinator (Rakor), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), di aula Kelurahan Tugu, Rabu

Read More...
ridwan kamil libur panjang

Emil Keseret Getah Megamendung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pelanggar protokol kesehatan terus diburu Polisi Republik Indonesia

Read More...
program pradi afifah membumi

Program Pradi-Afifah Lebih Membumi

DUKUNG : Warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Surya Muda Pendukung Pradi-Afifah (Samudra) punya penilaian

Read More...

Mobile Sliding Menu