Beranda Satelit Depok 31 MKD Dilatih Water Rescue

31 MKD Dilatih Water Rescue

0
31 MKD Dilatih Water Rescue
LATIHAN : Mitra Kamtibmas Depok (MKD) tengah mengikuti pelatihan water rescue, di Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
pelatihan water rescue
LATIHAN : Mitra Kamtibmas Depok (MKD) tengah mengikuti pelatihan water rescue, di Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Menghadapi musim hujan. Mitra Kamtibmas Depok (MKD) dibekali pelatihan water rescue oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan, di Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Anggota Tagana Kota Depok, M. Romdhoni menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan dan pelatihan tanggap bencana yang dilakukan oleh Tagana.

“Memang biasanya, saat musim hujan banyak yang mengajukan untuk diberikan pelatihan, salah satunya water rescue,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (17/11).

Ia mengatakan, ada 31 anggota MKD yang terlibat. Diharapkan bisa menambah pengetahuan dalam tanggap bencana, khususnya banjir. “Seluruh peserta begitu aktif dan antusias, dalam mengikuti rangkaian pelatihan yang kami adakan,” tuturnya.

Romdhoni menjelaskan, pelatihan dasar yang diberikan yaitu, berupa pengenalan alat, bagaimana cara menggunakan perahu serta penolongan korban di dalam air.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, nantinya anggota MKD dapat memberikan penanganan dasar di lokasi bencana yang ada di wilayahnya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia ingin, nantinya anggota MKD dapat menjadi mitra Tagana, baik dalam penanganan bencana ataupun memberikan berbagai informasi di wilayahnya.

“Paling tidak, walaupun mereka tidak dapat langasung turun dalam penanganan bencana. Tetapi, dapat dengan cepat memberikan informasi kepada kami,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya