korona virus sampel ilustrasi
ISTIMEWA
korona virus sampel ilustrasi
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 39 santri di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Lurah Curug. Juanda. Ia menyebutkan, akibat kejadian tersebut ratusan santri lainnya terpaksa dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

“39 orang saat ini diisolasi mandiri di sebuah ruangan yang ada di dalam pesantren,” ucap Juanda kepada Radar Depok, Rabu (11/11).

Juanda melanjutkan, pengurus RW02 Kelurahan Curug dan UPTD Damkar Bojongsari akan mensuport logistik, serta kebutuhan pangan santri yang melakukan isolasi mandiri.

“Kelurahan juga akan turun tangan membantu isolasi mereka,” tukasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi mengaku, baru mendapatkan informasi adanya penghuni pondok pesantren yang terkena Covid-19 dari Gugus Tugas Kota Depok.

“Saya dapat info dari gugus tugas, benar ada soal itu. Tapi untuk detailnya, saya belum mengetahuinya,” ujar Dedi kepada Radar Depok, Rabu (11/11).

Maka itu, Dedi mengatakan, belum dapat menjelaskan secara detail, sebab belum mendapatkan laporan secara langsung, atau meninjau langsung.

Terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana sekaligus Koordinator Relawan Gugus Tugas Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk membeberkan bahwa dari informasi yang ia terima ada 39 santri yang hasil Swabnya positif.

“Yang positif 39 santri dari total 60 santri yang dites. Bagi yang positif lakukan isolasi mandiri di pesantren, dengan mengubah kelas-kelas,” beber Denny.