KPPS curug rapid test
PERIKSA : Anggota KPPS tengah menjalani rapid tes, di aula Kantor Kelurahan Curug, Kamis (26/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KPPS curug rapid test
PERIKSA : Anggota KPPS tengah menjalani rapid tes, di aula Kantor Kelurahan Curug, Kamis (26/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – 441 Kelompok Penyelenggaraan Pemunggutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan rapid tes. Hal ini dilakukan, guna mengetahui kesehatan para anggota sebelum melaksanakan tugas pada 9 Desember mendatang.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Curug, Sutama menjelaskan, rapid tes ini dilaksanakan selama tiga hari, untuk mengurangi kerumaunan.

“Dari 49 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Curug, kami berikan jadwal sebagai berikut. Dihari pertama untuk TPS satu sampai 16, dihari kedua TPS 17 sampai 42, sedangkan di hari terakhir hingga TPS 49,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (26/11).

Sutama menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan kepada semua anggota sesuai dengan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam menghadapi Pilkada di tengah pandemi.

“Setiap TPS ada tujuh anggota, ditambah dengan dua Linmas. Sehingga, total yang menjalani pemeriksaan tiga hari ini 441 anggota,” terangnya.

Dirinya berharap, agar seluruh anggota tidak memiliki masalah kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.