PGS pelatihan keuangan
PELATIHAN : Pelaku usah di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis diberikan pelatihan, di Wisma Hijau, Rabu (25/11). FOTO : ISTIMEWA
PGS pelatihan keuangan
PELATIHAN : Pelaku usah di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis diberikan pelatihan, di Wisma Hijau, Rabu (25/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PASIR GUNUNG SELATAN – Selama tiga hari, para pelaku usaha di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, dilatih untuk mengatur pendapatan serta pengeluaran keuangan. Lokasinya di Wisma Hijau.

Sekretaris Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Tri Sakti Anggoro menerangkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bisnis bagi para pelaku usaha yang ada di Kelurahan PGS.

“Mereka diberikan materi tentang pengelolaan arus kas, marketing, serta pembukan dari narasumber yang kompeten dibidangnya. Tentu, ini dilakukan agar mereka dapat bersaing di dunia usaha,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Pelatihan yang dilakukan selama tiga hari ini, diikuti oleh kurang lebih 50 pelaku usaha, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

“50 pelaku usaha ini terdiri dari berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, handycraft atau usaha lainnya,” terangnya.

Usai dari kegiatan tersebut, para pelaku usaha diharapkan dapat menambah pengetahuan di dunia usaha, baik soal mengatur keuangan, pemasaran, serta bertukar pikiran dengan pelaku lainnya. Sehingga dapat berinovasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

“Dengan demikian, ini dapat berdampak positif dengan terciptanya lapangan pekerjaan khususnya bagi warga PGS. Sehingga, petumbuhan ekonomi masyarakat juga semakin meningkat,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya