54 Tahun Universitas Pancasila Membangun Insan Apik

In Pendidikan
UP potong tumpeng
POTONG TUMPENG  : Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo didampingi Rektor UP memotong tumpeng saat perayaan HUT ke-54 Universitas Pancasila berlangsung di Aula Fakultas Teknik lantai 4 Kampus UP Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Tahun 2020 Universitas Pancasila (UP) memperingati HUT ke-54 Tahun dengan tema “54 Tahun Universitas Pancasila Membangun Insan yang APIK (Adaptif-Produktif-Inovatif-Kontibutif) untuk Indonesia Unggul” yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik lantai 4 Kampus UP Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda, peringatan HUT Ke 54 Universitas Pancasila (UP) dilaksanakan terbatas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Hadir Yayasan, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas/SPs., Ketua/Kepala Lembaga, Kepala Biro, Perwakilan Pegawai, Mitra UP, Ketua KAUP, Ketua Senat, Ketua BP KMUP. Sementara itu seluruh pegawai lainnya baik yang WFO maupun WFH juga turut serta dalam peringatan HUT ke 54 ini dan bisa menyaksikannya melalui live streaming youtube UP.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo dalam rilisnya menuturkan, di tengah kondisi eksternal yang dinamis dan kompleks ini Universitas Pancasila terus berupaya semakin maju untuk menghasilkan lulusan yang APIK (Adaptif-Produktif-Inovatif-Kontibutif).

“Sejak berdiri 28 Oktober 1966 bersamaan dengan Sumpah Pemuda aktif, Universitas Pancasila telah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam upaya menghadapi Revolusi Industri 4.0  yang dinamis serta tetap mampu berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tetap berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila” jelasnya.

Sementara,  Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono. Apt menyampaikan perkembangan UP selama tahun 2020, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Bidang akademik, Universitas Pancasila menerapkan pembelajaran Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, Prodi S3 Farmasi telah meluluskan 3 Doktor dengan IPK rata-rata 4.0., Jumlah mahasiswa aktif  UP pada tahun akademik 2020/2021 mencapai 12.165.

“Fakultas Hukum UP  dengan Youngsan University Korea Selatan berkolaborasi untuk program Joint Degree S1 Ilmu Hukum. Serta rencana pembukaan 5 (lima) Prodi baru, yakni:  Prodi Magister Kajian Pancasila dan Kepemimpinan Publik (SPs),  Prodi Doktor Teknik Mesin, Prodi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Kawasan, Prodi Profesi Arsitektur, Prodi S1 Teknik Perkeretaapian (dari Fakultas Teknik), Prodi Vokasi D4 MICE-Fakultas Pariwisata, dan Prodi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum, ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Dekan FHUP Prof.Dr. Eddy Pratomo melaunching buku biografi “Diplomat Kesasar” pada tanggal 21 Oktober 2020 dan diikuti dengan peluncuran buku Prof.Mardjono Reksodiputro “Semangat Tak Pernah Padam” pada tanggal 24 Oktober 2020.  Rabu, 28 Oktober 2020 Rektor menobatkan 100 mahasiswa perserta Entrepreneur day menjadi Wirausaha Muda Universitas Pancasila tahun 2020. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dapur tulen sehat

Dapur Tulen Sehat Tanpa Pengawet

ENAK : Produk frozen food dan kue di Dapur Tulen bikin sehat karena tanpa pengawet

Read More...
puskesmas tapos sasar sekolah

Puskesmas Tapos Sasar 18 Sekolah

SEHAT : Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) oleh UPTD Puskesmas Tapos. FOTO : LULU/RADAR

Read More...
artikel rodiah

Generasi yang Hilang Ditelan Covid-19

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   “BU kapan kita bisa sekolah normal lagi ?” “ Ibu

Read More...

Mobile Sliding Menu