PTSL sawangan baru
BAGIKAN PTSL : Lurah Sawangan, Rahwana, membagikan sertipikat PTSL secara simbolis  kepada seorang warga sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PTSL sawangan baru
BAGIKAN PTSL : Lurah Sawangan, Rahwana, membagikan sertipikat PTSL secara simbolis  kepada seorang warga sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN Pembagian sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kembali dilakukan di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kamis (19/11). Sebanyak 550 sertifikat dibagikan kepada warga penerima.

Lurah Sawangan, Rahwana, program PTSL ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat dibuatkan melalui BPN. “PTSL ini sudah tahap lanjutan,” kata Rahwana kepada Radar Depok.

Penyerahan secara simbolis panitia PTSL kepada warga setempat di aula kelurahan. Pemohon sertifikat di Kelurahan Sawangan, dikatakanya, sebanyak 3000 bidang. Namun sertifikat tersebut diberikan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Pemberian sertifikat dilakukan bertahap, jika warga yang belum mendapatkan harap bersabar,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Kelurahan Sawangan, Deden menambahkan, saat pemberian sertifikat, jumlah kursinya dibatasi. Sehingga satu warga yang akan mendapat sertifikat dengan warga lainnya duduknya berjarak sekitar satu meter.

Hal ini, ditambahkanya, untuk mencegah terpapar Covid-19. Selain itu, warga wajib memakai masker saat masuk ke kelurahan, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan.

”Intinya kita menerapkan protokol kesehatan agar tidak terkena Covid-19. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan sampai pandemi ini selesai,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya