7.623 APK Ditertibkan di Depok

In Metropolis
APK di jalan nusantara
TERTIBKAN APK : Petugas Satpol PP Kota Depok bersama Bawaslu Kota Depok dan wilayah saat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon di Jalan Nusantara Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu. FOTO : SATPOL PP FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan 7.623 Alat Peraga Kampanye (APK) dari berbagai ukuran dan jenis di tahap pertama, periode sepekan pada 28 Oktober hingga November 2020. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, Selasa (3/11).

“Kami tertibkan APK yang dipasang di tempat yang dilarang, dan jumlahnya terlalu berlebihan,” ungkap Ferry kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, pihaknya hadir dalam memberi dukungan penuh kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok untuk menegakan peraturan yang berlaku, demi berjalannya kelancaran Pilkada 2020. APK yang diamankan Satpol PP bersama Bawaslu Depok jenisnya banner, spanduk, baliho, billboard, dan umbul-umbul.

“Semuanya terpasang di tembok rumah, tiang listrik, pohon, dan beberapa tempat lainnya,” terangnya.

Ferry melanjutkan, setiap petugas yang berada di wilayah diterjunkan agar penertuban berjalan efektif. Satpol PP menerjunkan 120 personel, bersama Bawaslu yang terdapat di setiap Kecamatan.

Disisi lain, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlani menegaskan, APK yang ditertibkan karena jumlahnya melebihi aturan yang sudah disepakati bersama KPU Depok dengan tim kampanye kedua pasang calon.

Setiap Bawaslu di Kecamatan juga turut serta melakukan penertiban bersama Satpol PP serta jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kami sudah mengimbau dengan menyopotnya sendiri, namun masih tak diindahkan, jadi kami bertindak bersama Satpol PP,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Depok Bidang Sosialisasi, Mahadi menambahkan, APK itu ada jumlahnya. Jadi kalau jumlahnya sudah melebihi batas, maka Bawaslu bekerja sama dengan Satpol PP bisa melakukan penertiban.

“APK yang dipasang, ada yang disediakan oleh kami, ada juga secara mandiri. Tapi semuanya sudah ada aturan jumlahnya,” kata Mahadi kepada Radar Depok.

APK tersebut meliputi, lima baliho yang disediakan KPU dan sepuluh disiapkan secara mandiri. Lalu 20 umbul-umbul disiapkan KPU, 40 yang disediakan mandiri, serta spanduk dua dari KPU dan empat dari mandiri. “Semuanya harus dilaporkan secara tertulis yang diberikan dari KPU Depok,” tegasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PKKS SMPN 14 depok

Kinerja Kepala SMPN 14 Depok Dinilai

PENILAIAN : Kepala SMPN 14 Depok, Komar Suparman sedang memaparkan tentang program dan kegiatannya dalam

Read More...
BSI webinar

Seminar Digital Mindset, Transformasi di Era Pandemi Covid-19

VIRTUAL : Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor Fakultas Teknik

Read More...
logostik pilkada sampai depok

4.049 Kotak Suara Pilkada Tiba di Depok

DATANG : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Anggota Bawaslu Kota Depok dan pihak

Read More...

Mobile Sliding Menu