Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Satelit Depok Ada 26 Spot Mural dari Sangkar Semut

Ada 26 Spot Mural dari Sangkar Semut

0
Ada 26 Spot Mural dari Sangkar Semut
SENI : Salah satu pengajar Sangkar Semut tengah asyik melakukan finishing pada muralnya.FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
mural sangkar semut baktijaya
SENI : Salah satu pengajar Sangkar Semut tengah asyik melakukan finishing pada muralnya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Wadahi kreativitas pemuda, Sanggar Karya Seni Muda Taruna (Sangkar Semut) bersama stakeholder menyediakan spot tembok untuk dibuat mural.

Pembina Karang Taruna (Katar) RW 20 sekaligus Ketua Sangkar Semut, Imron Riyadi atau biasa disapa Cang Boim menjelaskan sebanyak 26 spot tembok terdiri dari 19 spot di RW 20 dan tujuh spot di RW 1, Kelurahan Baktijaya disiapkan untuk mewadahi kreativitas anak muda di lingkungannya.

“26 spot mural kami sediakan untuk anak muda berkreasi. Dana yang kami gunakan untuk cat berasal dari donatur, swadaya keanggotaan katarb maupun kas sanggar,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (01/11).

Ia menerangkan, biasanya tembok-tembok ini banyak coretan tangan-tangan jahil atau vandalisme.

“Karena sering dicoret orang iseng sama orang yang tidak dikenal, maka kami budayakan kreasi masyarakat sekitar dalam bentuk mural dengan tema Sumpah Pemuda, Ramah Lingkungan dan Ramah Anak dari tanggal 28-31 Oktober, dan hari ini tinggal finishing terakhir,” ucapnya.

Sejumlah kelompok yang dibatkan yakni seperti Katar RW20 dan RW1, dibantu seniman mural depok, dan relawan berwarna.

“Harapannya kita bisa menggali potensi anak-anak lingkungan sekitar agar semakin kreatif, inovatif, dan produktif pada tempatnya,” Pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya