Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Satelit Depok AIKD Tingkatkan Peluang Usaha Kreatif Saat Covid-19

AIKD Tingkatkan Peluang Usaha Kreatif Saat Covid-19

0
AIKD Tingkatkan Peluang Usaha Kreatif Saat Covid-19
GIAT : Pelatihan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Trans Studio Mall Cibubur. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
AIKD usaha kreatif
GIAT : Pelatihan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Trans Studio Mall Cibubur. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, menggelar berbagai kegiatan dan pelatihan demi dapat meningkatkan peluang usaha kreatif di masa pandemi.

Ketua Umum AIKD, Markiyat menuturkan, kegiatan ini dilakukan di Trans Studio Mall Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, selama enam kali pertemuan dengan kegiatan yang berbeda-beda.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu, kami pelaku usaha harus bersahabat dengan perubahan, apapun itu yang terjadi. Kesabaran, komitmen itu yang membuat impian kami tetap terjaga,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (04/11).

Dirinya juga menjelaskan, acara ini dibuka langsung oleh Kabid Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana. Dn setiap sesinya dibatasi oleh pihak mall, dengan hanya 20peserta saja, dengan memtuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas, variasi menu, perbaikan desain dan kemasan hingga mampu bersaing dengan produk lain,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, mengurus perijinan, memperluas jaringan dan menambah pengalaman pelaku usaha untuk bisa bergabung di aplikasi market place, juga sangatlah penting. Apalagi dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini.

“Isi dari kegiatan ini meliputi demo masak aneka olahan produk, pembuatan website, sosial media, photo produk hingga belajar oembuatan video agar produk yang dipasarkan dapat lebih menarik,” terangnya.

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, pihaknya pun sangat mengapresiasi bahwa AIKD dan para pelaku UMKM masih tetap eksis, semangat dan optimis.

“Semoga kedepannya akan lebih baik lagi, yang terpenting selalu mencoba dan berusaha,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya