Aksi Warga RT2/12 Bojongsari Bagikan Masker : Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita

In Satelit Depok
aksi warga bojongsari masker
BAGIKAN MASKER : Gerombolan Emak-emak RT2/12, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, sedang membagikan masker kepada warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Penanganan pandemi Covid-19 merupakan tanggungjawab semua pihak, maka dari itu, warga di RT02/12, Kelurahan Bojongsari, turun tangan dalam membantu Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sekelompok warga yang didominasi ibu-ibu berbondong – bondong berjalan menyusuri lingkungan Gang Ketipung, di RT2/12, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Mereka membawa serta sapu lidih dan pengki sembari mendatangi satu-persatu warga yang kebetulan melintas.

Warga yang dilihat tidak memakai masker langsung dicegat gerombolan ibu-ibu tersebut. Tanpa basa-basi, warga yang tidak mengenakan masker itu ditegur lembut dan diberikan edukasi terkait pentingnya menggunakan masker di tengah wabah Korona ini. Setelah itu, mereka memberikan sepasang masker untuk warga tadi.

“Ini pakai masker. Lain kali kalau keluar rumah jangan lupa dipake maskernya supaya gak tertular Korona,” kata seorang ibu bernama Wati,  yang sepertinya ketua rombongan sembari memberikan masker kepada warga.

Setelah memberikan masker, mereka kembali melanjutkan penyusuranya. Lagi dan lagi, gerombolan ibu – ibu ini menangkap warga yang tidak pakai masker. Nasehat dan ajakan untuk mentaati protokol kesehatan pun kembali dilontarkan emak – emak tersebut.

“Jangan sampai gak dipakai masker ini, patuhi protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama,”ujar Wati.

Di lokasi yang sama, Ketua RT2/12 Bojongsari, Yahya yang mendampingi gerombolan emak-emak tersebut mengatakan, mereka sedang melakukan aksi peduli Covid-19.

“Kebetulan hari ini kita sedang melakukan kegiatan Jumat Bersih, yang dilanjutkan dengan aksi bagi – bagi masker,” tutur Yahya.

1 of 2

You may also read!

cisalak pasar juara sehat

Kelurahan Cipas Juara 1 RW Sehat

MENANG : Cisalak Pasar diberikan penghargaan sebagai juara 1 RW sehat tingkat Kecamatan, di aula

Read More...
bawaslu kampanye virtual

Kampanye Daring Kurang Diminati

SOSIALISASI : Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga (Hubal) Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat

Read More...
ribuan produk UMKM terjual

2.030 Produk UMKM Terjual

SUKSES : Depok Virtual Expo 2020 yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM)

Read More...

Mobile Sliding Menu