Beranda Metropolis Angkot Ber-AC Sudah 60 Persen

Angkot Ber-AC Sudah 60 Persen

0
Angkot Ber-AC Sudah 60 Persen
PERKENALAN: Dinas Perhubungan Kota Depok saat mengenalkan angkot ber-AC di Kantor Dishub Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA
kelanjutan dari angkota AC
PERKENALAN : Dinas Perhubungan Kota Depok saat mengenalkan angkot ber-AC di Kantor Dishub Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADAR DEPOK.COM, DEPOK – Angkot ber-AC yang dikabarkan akan dilakukan uji coba pada 10 November 2020, nyatanya belum juga terealisasikan.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudianto mengatakan, angkot ber-ac memang belum ada yang melakukan uji coba sama sekali.

“Belum ada yang beroperasi. Bulan lalu hanya pengenalan tipe saja,” tutu Marbudianto kepada Radar Depok, Kamis (19/10).

Dia mengatakan, Dishub masih menunggu pengajuan proses peremajaan dari pihak operator. Karena prinsipnya program angkot ber-AC merupakan proses peremajaan, pengganti angkutan yang sudah ada saat ini.

“Jadi, secara jumlah memang tidak menambah volume angkutan,” jelasnya.

Dari pihak operator belum ada pembicaraan lanjutan kepada Dishub, terkait kapan akan memproses peremajaan. Marbudianto berharap program angkot ber-AC akan segera terwujud.

“Semoga akan segera terwujud. Karena dalam rangka peningkatan pelayanan jasa angkutan umum,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris organda Kota Depok, M Hasyim mengatakan, setelah melakukan pengenalan tipe pada bulan lalu, pihaknya mempersiapkan 200 unit untuk tahap pertama.

“200 unit tersebut akan dilaunching sekaligus ujicoba pada Januari 2021,” ujar Hasyim kepada Radar Depok, Kamis (19/11).