Bantuan 17 RTLH Cilangkap Cair

In Satelit Depok
RTLH cilangkap cair
HANCUR : Salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di RW16, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, CILANGKAP – Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos akan merenovasi 17 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun ini. Pembangunan tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok 2020.

Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik Julfikar menuturkan, dari 43 rumah yang diajukan saat Musrenbang 2019, hanya 17 RTLH yang cair untuk mendapatkan bantuan.

“Anggaran yang didapat yaitu Rp 23juta untuk satu unitnya, dengan rincian Rp20 juta untuk material bangunan dan Rp3 juta untuk tenaga pekerja,” terangnya kepada Radar Depok, Selasa (3/11).

Ia menjabarkan, dari 17 RTLH yang mendapatkan bantuan, antara lain, RW 5 (1 unit), RW7 (4 unit), RW10 (4 unit), RW14 (1 unit), RW15 (2 unit), RW16 (3 unit), dan RW18 (2 unit).

“Untuk pencairan dana, dilakukan selama dua hari, Senin (2/11) dan Selasa (3/11) di Kantor BJB. Tahap renovasi, secepatnya akan segera dilakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap, kedepannya untuk program RTLH, agar bisa ditingkatkan nominalnya, khususnya anggaran bagi tenanga pekerja.

“Serta ditahun berikutnya, mungkin kuota penerima dapat ditambahkan agar lebih menyeluruh. Karen ditahun kemarin kami mengajukan 43 rumah dan cair ditahun ini hanya 17 RTLH,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

sukatani lawan korona

Sukatani Adakan Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Sukatani bersama aparatur setempat, mengadakan Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di

Read More...
khalifah station

Khalifah Station, Cuci Lima Gratis Satu

DIBERSIHKAN : Khalifah Station menyediakan sistem snow wash yang bisa membuat kendaraan bersih dan mengkilap.

Read More...
UI ciptakan edufia

Mahasiswa UI Ciptakan Edufia

DILUNCURKAN : Detik-detik peluncuran EduClass-Platform Bimbingan Online Belajar Olimpiade Sains. FOTO : UI FOR RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu