Bantuan Mengalir untuk Rumah Arsiah

In Satelit Depok
bantuan rumah mengalir
PEDULI : Aparatur kelurahan dan Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menggalang dana untuk memperbaiki rumah Arsiah, warga RT3/8. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – Aparatur kelurahan dan Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menggalang dana untuk memperbaiki rumah Arsiah, warga RT3/8.

Bantuan ini dilakukan karena rumah Arsiah tidak masuk dalam daftar penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), baik dari anggaran APBD maupun APBN.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, pembangunan rumah Arsiah dilakukan swadaya oleh masyarakat. Berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp30 juta.

“Alhamdulilah, banyak warga yang berpartisipasi untuk membantu Arsiah,” kata Suhendar kepada Radar Depok, Minggu (22/11).

Arsiah, ucap Suhendar, merupakan warga tak mampu yang hidupnya serba terbatas, sehingga masyarakat peduli terhadap pembangunan rumah tersebut.

“Bantuan yang diberikan dari Ibu Qonita Lutfiyah Rp10 juta, bantuan aparatur pemerintah, PKK Kelurahan Duren Seribu dan donatur lainnya sehingga terkumpul dana Rp30 juta,” terangnya.

Dia mengungkapkan, bantuan ini  murni diberikan karena yang bersangkutan tidak menerima program RTLH. Karena jika tidak segera diperbaiki, khawatir rusaknya tambah parah.

“Jadi kami mencari donasi untuk perbaikan rumah dan sekarang ini rumah sedang direhab,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan para donatur, ditambahkannya, menjadi ladang amal, karena tujuannya adalah membantu warga yang membutuhkan.

“Luas rumah yang direhab mencapai 100 meter, perbaikannya meliputi atap serta bagian bawah. Insya Allah rumah tersebut akan semakin baik, sehingga layak untuk ditempati,” pugkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Sireagar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

LPM cilangkap bahas 2021

LPM Cilangkap Bahas Resolusi 2021

RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO

Read More...
apresiasi disdik SMPN 14

Irsyad Tutup 2020 dengan Prestasi untuk SMPN 14

HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad

Read More...
Mohammad idris sama tenaga kesehatan

Walikota Depok Vidcon dengan Nakes, Berikut Isi Pembicaraannya

BERI SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menyapa tenaga kesehatan secara virtual, Selasa (29/12). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu