Belajar Tatap Muka Ditentukan 18 Desember

In Pendidikan
internet gratis di waktu PJJ
BELAJAR DARING : Sejumlah anak sekolah melakukan belajar daring dengan memanfaatkan wifi yang diberikan secara gratis di Aula RW 06, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : DOK. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Kepastian kapan mulai belajar tatap muka di Kota Depok, bakal ditentukan setelah 18 Desember mendatang. Kepastian ini menyusul, akan dimulainya semester genap (kedua) pada Januari 2021 di saat Pandemi Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, sejauh ini belum ada surat edaran dari pusat atau daerah, mengenai perpanjangan atau hal lain terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kami masih mengikuti surat edaran yang lama. Terkait pelaksanaan PJJ dan Belajar dari rumah (BDR) yaitu dimulai sejak 13 Juli sampai 18 Desember 2020,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (11/10).

Dia mengatakan, tanggal tersebut dilaksanakan PJJ selama satu semester penuh. Di semester kedua yang akan dimulai pada Januari 2020 masih belum ada informasi. Karena menurutnya, terkait hal tersebut perlu ada kajian dan kebijaan Pemerintah Kota (Pemkot) serta Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19.

“Kami belum tahu bagaimana karna masih perlu diputuskan bersama,” tambahnya.

Dia mengaku, tidak mengizinkan apabila ada sekolah yang melakukan pembelajaran secara formal atau luring kembali. Karena sama saja tidak mengikuti kebijakan. Kebijakan yang ada sekarang memang mengharuskan para siswa melaksanakan PJJ atau Bdr.

“Kota Depok belum ada, baik yang negeri maupun swasta. Kota Depok juga masih disoroti karena beberapa wilayah masih zona merah,” paparnya.

Dia mengatakan, masih ada waktu sekitar satu bulan setengah untuk bertemu dengan semester kedua. Dan berharap di akhir-akhir ini Pandemi Covid-19 sudah menurun.

1 of 2

You may also read!

demokrat konsolidasi

Demokrat Konsolidasi Menangkan Idris-Imam

  PRESCON : Petinggi Partai Demokrat bersama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad

Read More...
PPP rangkul ulama

PPP Massif Sosialisasikan Program Idris-Imam

SILATURAHMI : Calon Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Pengurus DPC PPP Kota Depok usai Halaqah

Read More...
tokio toast menu jepang

Tokio Toast Sediakan Menu Serba Jepang

COBAIN : Tidak hanya menyediakan menu coffee dan toast. Tokio Toast, Coffee, and Tea jajakan

Read More...

Mobile Sliding Menu