Belum Harbolnas Warga Sudah Ngeborong

In Ekbis dan Hiburan
hari belanja online depok
SIBUK : Kondisi kantor REX Express saat banya barang festival belanja online beberapa waktu lalu. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rangkaian Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap 12 Desember, mulai berasa di Kota Depok. Bertepatan dengan 11-11, warga konsumtif Depok mulai memborong barang via e-commerce. Imbasnya, adanya peningkatan pada jasa pengiriman.

Owner toko online Hoodieku, Architia mengaku, minat masyarakat memang tinggi di masa-masa seperti ini. Karena ini sudah habit masyarakat, jadi tiap kali ada festival belanja online jelang Harbolnas pasti habitnya meningkat.

“Jelang Harbolnas pasti e-commerce memberikan diskon gila-gilaan,” ujarnya saat ditemui di toko offlinenya di daerah Cinere, Rabu (11/11).

Adanya borong belanjaan via online, hal ini tentunya sangat memberi keuntungan kepada para toko online. Karena mereka difasilitasi juga oleh berbagai market place yang menawarkan sistem gratis ongkir. Tak hanya pihak toko online saja, namun untuk jasa ekspedisi seperti REX juga diuntungkan.

Salah satu staf karyawan ekspedisi REX Express Depok, Wahyu Sutrisna mengatakan, biasanya banyak barang yang masuk di saat festival belanja online.

“Banyak barang masuk nanti sore. Kalau sekarang kan siang masih berlangsung ya promonya. Biasanya kami kerja lembur kalau ada festival belanja gini,” jelasnya.

Senada dengan Wahyu, Staf Sales dan Marketing JNE Jalan Margonda Raya, Nady Surya mengatakan, tiap ada festival belanja jelang Harbolnas terdapat kenaikan di tiap bulannya. Namun, kenaikannya tidak terlau signifikan. Karena biasanya yang paling diuntungkan adalah pihak market place.

Sebelum ada Pandemi Covid-19, memang tingkat animo belanja lebih besar daripada sekarang-sekarang ini.

“Mungkin karena banyak orang yang masih berpikir dua kali untuk belanja di masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

pelanggar masker tapos

Oktober, Ada 137 Pelanggar Masker di Tapos

MELANGGAR : Pelanggar masker dibereikan sanksi sosial oleh Satpol PP Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR

Read More...
RTLH dieksekusi bulan ini

43 RTLH Dieksekusi Bulan Ini

RAPAT BIMTEK : Kasi Ekbang Se-Kecamatan Bojongsari sedang mengikuti kegiatan Bimtek, yang dihadiri Camat Bojongsari,

Read More...
pradi di rumah kong dewa

Mantan Pejabat Depok Total Perjuangkan Pradi-Afifah

SILATURAHMI : H. Sarmili dan Henry Mahawan mendampingi Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna

Read More...

Mobile Sliding Menu