BIAS Tugu Sasar 2.311 Anak

In Satelit Depok
bias tugu sasar anak
SEHAT : Petugas kesehatan bersiap melalukan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TUGU – Memasuki Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tugu sasar 2.311 anak yang ada di wilayah kerjanya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby menerangkan, program BIAS ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penyebaran penyakit sejak dini.

“Terutama, pencegahan penyakit pada anak, seperti Campak, Difteri hingga Tetanus Toxoid,” terang Debby.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Difteri dan Tetanus (DT) serta Measles Rubella (MR). Dan diberikan berdasarkan kelas dan usia.

“Untuk SD kelas satu diberikan keduanya, sementara kelas 2 dan kelas 5 hanya diberikan vaksin DT. Kegiatan ini, dilaksanakan hingga Desember mendatang,” jelasnya.

Memang, untuk BIAS kali ini agak berbeda karena menang masih dalam suasana pandemi dan anak-anak tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Karena memang sekolah masih menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga kami pun melakukan koordinasi terlebih dahulu oleh pihak sekolah untuk anak-anak bisa datang langsung untuk imunisasi,” terangnya.

Di tempat yang berbeda, Camat Cimanggis, Abdul Rahman berpesan baik kepada Puskesmas sekalu penyelenggara, sekolah, hingga orang tua, agar dalam pelaksanaan BIAS tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Memang pilihannya harus datang ke sekolah, sehingga yang perlu ditekankan yaitu protokol kesehatan. Dan sudah saya himbau, agar dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergilir agar tidak menbulkan kerumuman,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Adik Didin, Reni

Pelaku Pembunuhan Sempat Pura-pura Cari Korban ke Hutan

Adik Didin, Reni   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ada pengakuan yang mengejutkan dari keluarga korban yang di kubur

Read More...
media new aerox

Awak Media Jajal All New Aerox 155 Connected

TES : PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. menyelenggarakan aktivitas Media Test Ride bertema ‘Aerox Ultimate

Read More...
pelatihan olah lebah madu

Workshop Virtual UI : Pelatihan Olah Lebah dan Sampah

VIRTUAL : Peserta serial workshop virtual tentang budidaya lebah, pengolahan sampah. FOTO : UI FOR

Read More...

Mobile Sliding Menu