BPK RW gelar warsik
KUNJUNGAN : Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), kunjungi satuan Yonkav 1 Koatrad, Senin (23/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
BPK RW gelar warsik
KUNJUNGAN : Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), kunjungi satuan Yonkav 1 Koatrad, Senin (23/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PASIR GUNUNG SELATAN – Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Warsik), di markas Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) Divisi Infanteri (Divif) Kostrad, Senin (23/11).

Ketua Tim Wasrik BPK RI, Henry Marvin menyampaikan, dalam kegiatan ini, tim yang hadir akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja, peningkatan kapasitas pertahanan, atas pemeliharaan dan perawatan Alutsista yang terdapat di Yonkav 1 Kostrad.

“Mencakup Kendaraan Tempur (Ranpur) MBT Leopard. Pemeriksaan ini adalah untuk pelaksanaan pengujian bukti dan dokumen, observasi atas penilaian mandiri maturitas system pengendalian intern pemerintah yang diimplementasikan pada  2020,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya meminta data dan informasi yang lengkap, agar mengetahui kendala yang ada.

“Kami mohon diberikan data serta informasi yang selengkap-lengkapnya, sehingga jika nanti terdapat permasalahan, akan dapat diberikan rekomendasi yang tepat untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kavaleri 1 Kostrad, Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, menerima kunjungan kerja BPK RI, yang diketuai oleh Kasubditwas Bidang Pertahanan, Henry Marvin beserta empat stafnya.

“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK RI ini, merupakan bentuk perwujudan fungsi kontrol terhadap kinerja seluruh satuan yang telah dilakukan,” terangnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Warsik dilakukan guna pengelolaan tata kerja organisasi agar tetap berada pada aturan dan prosedur yang berlaku.

“Kami sangat berharap kedatangan tim BPK ini dapat memberikan masukan yang berarti bagi peningkatan kinerja satuan kami,” pungkas Danyonkav 1. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya