BSM Depok Suplai Bantuan Sosial

In Ekbis dan Hiburan
bantuan BSM depok
BAGI BERKAH : Bank Syariah Mandiri cabang Depok adakan acara BSM Mengalirkan Berkah 2020 dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di era Covid-19 ini banyak sekali bantuan-bantuan sosial yang diberikan oleh setiap kalangan, termasuk perusahaan yang juga menggalakkan kegiatan tersebut bagi masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya yaitu Bank Syariah Mandiri cabang Depok mengadakan acara BSM Mengalirkan Berkah Tahun 2020 di Masjid Ar-Raudhah Cluster Acacia, Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Acara tersebut diadakan dalam rangka untuk memberikan bantuan sekaligus berbagi berkah kepada orang-orang yang terdampak Covid-19 dalam bentuk bantuan sosial. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar seperti ketua RW 10, ketua RT 1-4 Cluster Acacia, Pengurus DKM Ar-Raudhah, Kepala Cabang BSM Depok serta jajarannya, dan jama’ah Masjid Ar-Raudhah.

“Tujuan dari acara BSM menghadirkan berkah ini kita menyampaikan amanah dari para stakeholder BSM atau pemangku kepentingan, yaitu pegawai, nasabah, pemegang saham, dan tentunya umat islam itu sendiri. Sumber dana bantuannya berasal dari dana zakat korporasi BSM,” ujar Kepala Cabang BSM Depok, Marita Kristianingrum, kepada Radar Depok.

Marita menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada kaum duafa dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh BSM yaitu berupa paket sembako sebanyak 200 pax, dana pendidikan untuk 10 anak dari jenjang SD sampai SMA, juga alat kesehatan yang diberikan kepada perwakilan dari tokoh masyarakat yaitu RT dan RW sekitar. Hal yang dimaksud dengan orang yang terdampak Covid-19 disini adalah orang yang mengalami krisis ekonomi, entah itu orang yang tiba-tiba tidak memiliki penghasilan atau yang penghasilannya berkurang drastis saat pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan yang kita suplai ini dapat meringankan beban kehidupan mereka di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Paket sembako yang diberikan adalah 200 pax, dimana setiap satu paketnya senilai Rp165 ribu yang berisi beras 5 kilogram, minyak 2 liter, tepung 1 kilogram, gula 1 kilogram, teh Sariwangi isi 50, Indomie goreng sebanyak 3 buah, Indomie kuah sebanyak 5 buah, dan susu kaleng kental manis 1 buah, dimana setiap paket isinya sama rata, yang total dananya Rp 33 juta.

Bantuan lainnya yaitu beasiswa pendidikan untuk 10 orang, dimana setiap satu beasiswa senilai Rp500 ribu, sehingga totalnya untuk 10 orang adalah Rp5 juta. Berikutnya adalah bantuan kesehatan sebanyak 3 paket, dimana nilainya seharga Rp2 juta. Jenis alat kesehatannya seperti masker, thermogun, dan lain-lain. Sehingga, total dana secara keseluruhan bantuan, adalah Rp 40 juta.

1 of 2

You may also read!

BMI depok ajak pemuda

BMI Depok Ajak Pemuda Coblos Pradi-Afifah

INSPIRATOR : Ketua LBH BMI Kota Depok, Sean Matthew bersama Almarhum Ketua Umum BMI, Nazarudin

Read More...
apresiasi MI Muhammadiyah kukusan

Milad ke-108 Muhammadiyah, MI Muhammadiyah 2 Kukusan Apresiasi Siswa 

HEBAT : Zhafira Nazhifa Lutfun Nisa bersama Kepala MI Muhammadiyah 2 Kukusan, Sahabudin (kanan) dan

Read More...
instagram nikita mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Kehidupan Masa Lalu Rizieq Shihab

Isi postingan instagram Nikita Mirzani @nikitamirzanimawardi   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Rizieq Shihab penjual minyak wangi di era

Read More...

Mobile Sliding Menu