Beranda Metropolis BSU Guru Non PNS : Depok Tunggu Edaran Mendikbud

BSU Guru Non PNS : Depok Tunggu Edaran Mendikbud

0
BSU Guru Non PNS : Depok Tunggu Edaran Mendikbud
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin.
mohammad thamrin ketawa
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi mengumumkan akan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk tenaga didik dan kependidikan non-PNS. Jumlah anggaran yang dialokasikan sebesar Rp3,6 Triliun.

Bagaimana dengan tenaga didik dan kependidikan non-PNS di Kota Depok? Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin mengaku, belum mendapatkan informasi terkait adanya BSU bagi para guru non-PNS tersebut.

“Saya belum dapat info soal itu. Kalau untuk jumlah, tenaga pendidik non-PNS cukup banyak, ada yang di sekolah negeri dan swasta,” ucap Thamrin kepada Radar Depok, Selasa (17/11).

Meski begitu lanjut Thamrin, apabila benar tenaga didik dan kependidikan non-PNS akan mendapatkan BSU, maka pihaknya menyambut baik.

“Tentu senang ya kalau memang benar ada BSU buat guru. Apalagi di masa sekarang ini, bisa membantu mereka,” terang Thamrin.

Thamrin memprediksi, BSU tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing tenaga pengajar atau guru non-PNS tanpa melalui Disdik Kota Depok. Thamrin menegaskan, saat ini masih menunggu edaran resmi dari Kemendikbud terkait informasi BSU tersebut.

“Informasinya harus jelas, biar para guru nantinya tidak bertanya-tanya kalau mereka tidak dapat,” tegasnya.

Terpisah, Mendikbud Nadiem Makarim menuturkan, alasan pemerintah memberikan BSU adalah untuk meningkatkan semangat para guru dan tenaga didik dalam memberikan pengajaran di tengah pandemi Covid-19.