Cari Berkah, Beri Sarapan Gratis Setiap Hari

In Ekbis dan Hiburan
beri sarapan gratis tiap hari
BAGI BERKAH : Sedekah Pagi Sarapan Gratis diadakan rutin dari Senin s/d Jumat setiap pagi, tidak hanya makan gratis namun pengunjung diedukasi mengenai manfaat sedekah. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pandemi nyatanya bukan halangan untuk menularkan kebaikan sesama manusia. Ini yang tercermin dari Sedekah Pagi Sarapan Gratis, yang menyediakan sarapan pagi untuk umum, di Jalan Raya Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Sedekah Pagi Sarapan Gratis sudah berjalan selama tiga tahun. Namun untuk di daerah Kalimulya, baru berjalan tiga. Orang-orang bisa menikmati hidangan pagi secara gratis, Senin sampai Jumat, mulai 06:30 WIB.

“Pengunjung yang datang itu si penerima manfaat, seperti ojol, warga, pemulung, sama-sama mendapatkan manfaat,” ujar Founder Sedekah Pagi Sarapan Gratis, Arvina Lampung, kepada Radar Depok, Jumat (20/11).

Bunda Vina -sapaannya- menjelaskan, tujuannya menggagas kegiatan ini, selain ingin memberi manfaat. Juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Investasi akhirat. “Jika sudah selesai makan harus merapikan piring dan kertas minyaknya,” tegasnya.

Lebih lanjut, sambung dia, sarapan pagi yang disediakan beragam varian. Lauk pauknya terdiri dari labu, capcai, toge, bihun, telur balado, ayam semur, nasi goreng, dan terkadang ada nasi uduk juga.

Waktu awal berdiri, bisa 50 porsi habis, namun saat ini bisa habis banyak yaitu 1 hari bisa 250 porsi. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan snack seperti roti, susu, kue cucur, gorengan.

“Dananya itu kita mandiri, tidak ada donasi dari orang. Namun bisa juga donasi ke kita, malah itu bagus. Nyatanya sedekah itu ga bikin kita miskin, kok, malah sebaliknya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, jika ingin berdonasi, bisa mengecek instagram @sedekah_pagi_gratis untuk info terkait donasi. Untuk Sabtu dan Minggu tetap ada sarapan pagi gratis namun tidak di tempat tetapi keliling, juga ada santunan anak Yatim, doa bersama anak Yatim dan Dhuafa, juga mengajak mereka sarapan.

“Alasan ngadain sedekah pagi ini karena Bunda pernah jadi yatim piatu, pernah ga makan dan ga minum, mulai saat itu Bunda bertekad bisa bahagiakan orang lain lewat sedekah,” pungkasnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

sekolah di pandemi

Januari ‘Back To School’ di Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pembelaran Jarak Jauh (PJJ) akan segera berakhir di Kota Depok. Di semester

Read More...
Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.

Enam Pasien OTG Ditangani di Wisma Makara UI

Juru Bicara GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) telah

Read More...
peternak burung love

Faka Budgie Aviary Jual Parkit Bermutasi

UNIK : Faka Budgie Aviary jual parkit warna-warni, meskipun burung lokal namun kualitasnya baik. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu