Senin, Maret 1, 2021
Beranda Satelit Depok Cegah Global Warming, Sukmajaya ‘Menghijau’

Cegah Global Warming, Sukmajaya ‘Menghijau’

0
Cegah Global Warming, Sukmajaya ‘Menghijau’
GIAT : Camat Sukmajaya bersama Stakeholder sedang menanam pohon di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. DAFFA/RADAR DEPOK
Sukmajaya menanam pohon
GIAT : Camat Sukmajaya bersama Stakeholder sedang menanam pohon di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Antisipasi Global Warming, Perangkat Kecamatan Sukmajaya bersama SMP PGRI Depok Dua dan stakeholder menanm 40 pohon di dua titik.

Kegiatan ini berupa kerjabakti dan penanaman pohon yang dilaksanakan berdasarkan inisiatif Kecamatan Sukmajaya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

Penanaman pohon juga diikuti oleh unsur Koramil 03 Sukmajaya, Polsek Sukmajaya, Lurah Mekarjaya, Pokdarkamtibmas, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), karang taruna, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan lain-lain.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menjelaskan dua titik yang menjadi lokasi tersebut, yakni Jalan Merdeka dan Proklamasi.

“Kegiatan kali diinisiasi oleh Sekolah PGRIĀ  dalam rangka menjaga K3 lingkungan, sekaligus penghijauan lingkungan di wilayah kami untuk mencegah global warming,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (06/11)

Rencananya, Pihak Sekolah PGRI Depok Dua akan memberikan 1.000 pohon secara berkala. Dan kali ini telah ditanam sebanyak 40 pohon yang terdiri dari 26 bibit pohon Kurma dan 14 bibit pohon Kayu Putih.

Tito berharap, dengan adanya aksi penghijauan ini, dapat melibatkan stakeholder kelurahan dan masyarakat sekitar. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya