game among us

game among us

 

RADARDEPOK.COM – Game Among Us akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena role gamenya yang mudah untuk dimainkan dan seru serta menantang. Among Us merupakan game online PC dan mobile yang dibuat oleh InnerSloth, studio game asal Amerika Serikat.

Among Us juga telah diunduh lebih dari 100 juta kali di iOS dan Android hingga saat ini. Belum lagi ketika pandemi yang membuat pengguna game banyak mengunduhnya agar tidak bosan berada di rumah.

Berikut adalah fakta menarik seputar Among Us yang perlu gamers ketahui.

1. Game Dirilis pada 2018 dengan Jumlah Unduhan yang Kecil

Among Us dirilis pada 2018 oleh Innersloth. Konsepnya mirip dengan Werewolf, yaitu permainan penipuan pemain.

Game ini dapat menampung hingga 10 pemain. Bersetting di luar angkasa, 4 hingga 10 pemain mengambil peran sebagai anggota awak pesawat ruang angkasa yang bersiap untuk keberangkatan.
Ada beberapa pemain yang akan ditugaskan secara acak untuk memainkan peran sebagai impostor. Tujuan impostor adalah untuk membunuh dan menjebak awak kapal serta menyabotase kapal tanpa tertangkap.

Pemain dengan suara terbanyak sebagai impostor, kemudian akan diasingkan, apakah mereka tidak bersalah atau tidak.

Popularitas game tidak terlalu tinggi saat pertama kali diluncurkan dua tahun lalu. Diperkirakan Among Us memiliki kurang dari 1.000 unduhan saat pertama kali dirilis.

2. Game Dikembangkan Oleh Tiga Orang

Among Us dikembangkan oleh Forest Willard, Amy Liu, dan Marcus Bromande. Pengembangnya, Innersloth, adalah perusahaan yang berbasis di Washington.

Selain Among Us, perusahaan tersebut juga mengembangkan game seperti Dig2China pada 2015 dan seri Henry Stickmin pada 2020.

3. Populer di Tahun 2020 karena Gamer di Twitch dan YouTube

Popularitas game ini terjadi pada tahun 2020 ketika gamer populer seperti Sodapoppin dan Pewdiepie memainkan game tersebut di Twitch beberapa bulan yang lalu.