game among us

 

Twitch adalah platform streaming langsung untuk para gamer, di mana Pewdiepie dan Sodapoppin masing-masing memiliki 1,2 juta dan 2,8 juta pengikut di platform itu.

Banyak tokoh internet terkenal ikut serta dan memainkan permainan tersebut, yang dengan cepat melambungkan Among Us ke puncak popularitas.

4. Lebih dari 85 Juta Unduhan

Dengan meningkatnya jumlah pemain game yang mendengar tentang game tersebut, jumlah unduhan semakin meningkat dengan tingkat eksponensial pada tahun 2020.

Lebih dari 85 juta unduhan untuk game tersebut, di mana lonjakan itu terjadi pada bulan Agustus dan September 2020.

Unduhan naik 661% menjadi 18,4 juta pada Agustus 2020 dibandingkan dengan Juli, sementara jumlahnya semakin meningkat menjadi 41,9 juta unduhan di bulan September.

5. Populer di Meme dan TikTok

Banyak meme bertebaran di internet, tak terkecuali game Among Us. Banyak kreator meme mengubah definisi kerja tim hingga referensi tentang game, sehingga banyak muncul di banyak obrolan dan platform media sosial.

Tiktok juga dimeriahkan dengan klip-klip pendek Among Us. Menurut Junkee, tagar #AmongUs telah dilihat lebih dari enam miliar kali.

Beberapa video TikTok menyertakan lagu yang relevan untuk mengiringi situasi game, sementara yang lain tentang taktik yang digunakan untuk menangkap impostor.

6. Merchandise Sangat Populer Hingga Ludes Selang Beberapa Minggu

Dengan popularitasnya, Innersloth merilis merchandise terkait untuk dapat dibeli oleh penggemar game di toko online.

Merchandise termasuk item untuk dikenakan dan peluk seperti boneka dan kaos, yang berguna saat bermain game dan membutuhkan sesuatu untuk dipeluk dengan erat saat mencoba menemukan impostor itu.

Preorder dibuka pada bulan Agustus dan terjual habis dalam beberapa minggu karena popularitasnya yang tinggi.

7. Rencana Sekuel Kedua Dibatalkan

Mirip dengan film populer, tentu saja ada rencana untuk membuat sekuel pada game tersebut karena permintaannya yang tinggi. Menurut Innersloth, sekuel game tersebut, Among Us 2, telah dikonfirmasi oleh pengembang pada Agustus 2020.