Senin, Maret 1, 2021
Beranda Satelit Depok Cimanggis Menuju Bebas ODF

Cimanggis Menuju Bebas ODF

0
Cimanggis Menuju Bebas ODF
KOORDINASI : Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cimanggis adakan rapat koordinasi, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (05/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
cimanggis menuju ODF
KOORDINASI : Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cimanggis adakan rapat koordinasi, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (05/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) melakukan rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder, untuk membahas berbagai macam permasalahan kesehatan.

Kegiatan ini juga dilakukan, dalam upaya menuju bebas Open Defecation Free (ODF), yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (05/11).

Ketua FKKS Cimanggis, Eddy Rochandy menuturkan, Rapat Koordinasi (Rakor) ini, dimaksudkan agar terbangunnya sinergtas lintas sektor, baik antar pemerintah setempat, Puskesmas, LPM dan stakeholder lainnya.

“Hasil dari hari ini, akan kami evaluasi untuk lebih meningkatan Kota sehat di tingkat Kecamatan Cimanggis,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dirinya menjelaskan, untuk di 2021 Kota Depok tidak mengikuti penilaian tingkat nasional, karena capaiannya harus 60persen bebas Open Defecation Free (ODF).

“Sedangkan di Kecamatan Cimanggis sendiri belum mencapai taraf itu, masih ada dua Kelurahan yang belum bebas ODF. Dan kami berupaya agar secepatnya terealisasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Cimanggis, Abdul Rahman menututurkan, kegiatan ini diikuti dihadiri oleh stakeholder yang berkaitan dengan kondisi penyelenggaraan Kota Sehat yang ada di wilayah Cimanggis.

“Dengan apa yang telah tadi dibahas, kedepannya kami berharap dapat lebih ditingkatkan, walaupun memang maaib ada beberapa yang perlu ditingkatkan. Semoga juga Kota Depok dapat mempertahankan Swasti Saba Wistara,” terangnya.