Cimanggis Perkuat Koordinasi dengan FKDM

In Satelit Depok
cimanggis perkuat koordinasi
KOORDINASI : Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adakan koordinasi dengan pihak Kecamatan, yang berlokasi di ruang Sekretaris Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kecamatan Cimanggis perkuat koordinasi dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib menuturkan, FKDM merupakan mitra kecamatan. Koordinasi yang dilakukan, yaitu membahas berbagai potensi gangguan di lingkungan.

“Potensi gangguan yang dimaksud meliputi gangguan alam, radikalisme, terorisme, peredaran narkoba hingga konflik Pilkada di kalangan masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (03/11).

Dirinya menjelaskan, nantinya setiap anggota melakukan pemantauan di setiap wilayah Kecamatan Cimanggis dan melaporkannya setiap sebulan sekali.

“Karena ini bersifat deteksi dini, sehingga nanti laporan yang kami dapat dari anggota akan segera ditindaklanjuti sebagai salah satu upaya pencegahannya,” tuturnya.

Apalagi, lokasi rawan bencana alam di Kecamatan Cimanggis terdapat beberapa titik, sehingga pihaknya gencar dalam berkolaborasi dengan FKDM.

“Selain itu juga peredaran narkoba dikalangan remaja, akan terus kami pantau agar Cimanggis terbebas dari pengedaran dan penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Dirinya juga berharap, agar koordinasi rutin yang dilakukan dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam mencegah berbagai potensi gagguan di masyarakat. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

endah full dukung idris

Endah : Kepemimpinan Pak Kyai Idris Layak Dilanjutkan

Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti.   DEPOK – Kepemimpinan Walikota Depok Mohammad Idris dinilai

Read More...
Wenny Haryanto

Wenny Bergerak Menangkan Pradi-Afifah

Wenny Haryanto.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Politikus Partai Golkar yang sukses di Legislatif Kota Depok dan DPR

Read More...
relawan difa

Relawan D1FA Kawal Netralitas ASN

BERTANDANG : Ketua Relawan D1FA, Derry Kurnia S.A saat bertandang ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu