Cimpaeun Kolaborasi Tangani Sampah

In Satelit Depok
sampah di kali cimpaeun
KOTOR : Sampah menutupi permukaan kali, di kawasan RT2/3 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMPAEUN – Permasalahan sampah yang menjadi persoalan serius di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan tapos. Kini dalam penanganannya, pihak kelurahan akan bekerja sama dengan perusahaan yang ada di wilayahnya.

Lurah Cimpaeun, Hidayat menuturkan, ini merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebetulan, di wilayah Cimpaeun ada perusahaan lokal yang bergerak di bidang pengolahan sampah. Mereka mengajak untuk berkolaborasi untuk menekan banyaknya sampah di wilayah kami,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (19/11).

Dengan bekerjasama untuk memaksimalkan penanganan dan pengolahan sampah, pihaknya merasa sangat bersyukur ada perusahaan yang mau untuk sama-sama menangani persoalan serius ini.

“Nantinya, perusahaan tersebut tidak hanya menampung sampah, tetapi juga akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan warga untuk menampung dan memilah sampah,” terangnya.

Lebih lanjut, Hidayat menerangkan, pihaknya akan melalukan sosialisasi program ini ke setiap RT dan RW yang ada di lingkungannya.

“Di setiap RT dan RW, nantinya akan tercipta seperti bank sampah. Selain mengurangi pencemaran lingkungan, tentu juga sapat menambah penghasilan maayarakat melalui sampah yang diolahnya,” terangnya.

Ia pun berharap, agar kedepannya kesadaran masyarakat akan terus meningkat terhadap kebersihan dan kesehatan. “Dengan program ini, tentu harapan kami tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk di berbagai sudut. Cimpaeun bisa terbebas dari sampah yang berserakan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

wisma makara UI mulai ada pasien

Pasien OTG Mulai Isi Makara UI

CEK PERSIAPAN : Jajaran Gugus Tugas Kota Depok bersama dengan BNPB Pusat serta pihak Wisma

Read More...
kawasan kumuh cisalak pasar

Kawasan Kumuh Cisalak Pasar Diguyur Rp1 M

TINJAU : Aparatur Cisalak Pasar tinjau lokasi penataan kawasan kumuh, di RW 6 dan RW8

Read More...
perhotelan hadapi new normal

Industri Perhotelan Hadapi New Normal

PROTOKOL KESEHATAN : Hotel Santika Depok menerapkan protokol kesehatan dalam layanan kamar. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu