Covid-19 di Depok : 37 Positif dari 17 Rumah

In Metropolis
disinfektan rumah korona
EDUKASI PENCEGAHAN : Jajaran Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga serta relawan saat menyemprotkan disinfektan di lokasi Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) RW02, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, mengedukasi lapisan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan. Hal ini sebab lingkungan tersebut masuk lokasi Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) RW02 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menerangkan, edukasi tersebut karena berdasarkan laporan ada 37 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang positif Covid-19. Sehingga lapisan masyarakat diberikan pembelajaran untuk melakukan antisipasi.

“Kami berikan pembelajaran, biar penyebaran bisa tertangani. Tercatat ada 17 rumah yang terkonfirmasi positif dan dua orang sudah meninggal di sana,” terang Denny kepada Radar Depok, Minggu (15/11).

Dirinya melanjutkan, warga yang dinyatakan positif melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, ada juga yang menjalani isolasi di Rumah Sakit rujukan pemerintah. Setiap rumah yang positif jumlahnya berbeda, ada yang dua orang, ada juga yang satu keluarga. Namun, semuanya berada di satu lingkungan yaitu RW02 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Buat kami, peran warga setempat harus aktif mengantisipasi. Jadi harus diberikan edukasi, baik soal penyemprotan dan pendampingan dari warga sekitar bagi yang positif,” tegas Denny.

Hal tersebut membuat Damkar Depok, melatih seluruh remaja maupun warga mulai dari RT01 hingga RT11. Tercatat ada sebanyak 2.500 Kepala Keluarga yang berdomisili di RW tersebut. Jika tidak ada gerakan aktif untuk mengantisipasi, tentu dampak penyebaran akan berbahaya bagi lingkungan sekitar.

Dalam bergerak nyata mengedukasi warga setempat, personel Damkar menyusuri seluruh kediaman yang ada di lingkungan tersebut. Satu mobil komando, satu unit mesin fogger, serta delapan unit mesin spray elektrik diterjunkan melakukan penyemprotan.

1 of 2

You may also read!

sekolah master tentang korona

Sekolah Master Dapat Pelajaran UU Perlindungan dan Kesehatan

SEMANGAT : Anak-anak di Sekolah Master Depok mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum,

Read More...
dua pelaku tawuran depok

Janjian Berdarah di Instagram : Celah Petaka Pembelajaran Jarak Jauh

TAWURAN MAUT : Dua orang pelaku tawuran yang meregang nyawa saat tawuran di Jalan Parung

Read More...
sedekah masker untuk warga

Sedekah Masker Jadi Solusi

PENERTIBAN MASKER : Petugas Satpol PP Kota Depok bersama tiga pilar Kelurahan Abadijaya saat memakaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu